Habib Luthfi : Idul Fitri Momentum Membangun Jiwa 

0
351
Habib Luthfi bin Yahya

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya meminta kepada masyarakat memanfaatkan lebaran untuk memperbanyak silaturahim dan membangun jiwa dengan menghindari hal-hal negatif.

Pesan itu disampaikan Habib Luthfi bin Yahya saat dirinya melakukan kunjungan di Pospam Mudik Lebaran di area Monumen Pekalongan, Jawa Tengah bersama TNI, Polri, dan Banser, Sabtu (01/06/19).

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk memperbanyak silaturahim pada lebaran, menyambut kemenangan umat Islam di Idul Fitri bukan untuk kemenangan sesaat, akan tetapi yang lebih penting kemenangan membangun jiwa dengan menghindari hal-hal yang kurang terpuji,” ujarnya.

Habib Luthfi juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan, jika memang harus dibunyikan, tolong agar ditempatkan di tanah lapang, jangan di jalan atau di perkampungan. Karena hal itu bisa mengganggu suasana lebaran.

“Masyarakat kita belum sepenuhnya mampu membedakan mana suara petasan mana suara senjata, sehingga hal itu bisa membingungkan. Tentu yang saya khawatirkan hal ini akan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat kekacauan,” pintanya.

Ketua Forum Ulama Sufi Dunia ini juga berpesan selama kegiatan pengamanan arus mudik dan balik, pihak TNI, Polri, dan Banser yang sedang bertugas harus tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan terjadi.

“Saya berharap, kita harus bisa menjadi contoh sebagai masyarakat yang baik,” pungkasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pekalongan Kota, Kompol I Wayan Tudy mengatakan, Habib Luthfi tidak pernah absen hadir di Pospam Mudik Lebaran. Selain silaturrahim, kehadiran Habib Luthfi untuk memberikan motivasi dan suntikan semangat, bahkan juga menyempatkan ikut mengatur arus lalu lintas dan ikut mendorong bis yang mogok.

“Habib Luthfi merupakan sosok yang sangat luar biasa, di tengah kesibukannya sebagai ulama, beliau selalu meluangkan waktu untuk mensupport TNI, Polri, dan Banser yang sedang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Ikut hadir mendampingi Habib Luthfi jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan, yakni Rais Syuriyah, KH Zakaria Ansor, Wakil Rais, KH Zimam Hanifun Nusuk, Katib KH Hasan Suaidi, dan Ketua PCNU, H Muhtarom. (Muiz/ros)

Comments