Siti Zulaikhah Nahkodai PAC Fatayat NU Undaan Masa Khidmah 2024-2028

0
473
Ketua baru PAC Fatayat NU Undaan Siti Zulaikah dikawal. Garda Fatayat (Garfa) menyampaikan kata sambutan usai terpilih

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Undaan memiliki nahkoda baru. Dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Fatayat NU Undaan Kamis (23/5/2024) kemarin menetapkan Siri Zulaikhah sebagai ketua PAC Fatayat NU Undaan masa khidmah 2024-2028.

Dalam pemilihan yang dipimpin langsung Ketua PC Fatayat NU Kudus Nik Hayati, Siti Zulaikhah meraih suara terbanyak dari empat calon yang muncul. Dari suara Pimpinan Ranting  Zulaikhah meraih 12 suara mengungguli Nihayatul Ulya 1 suara, Ana Fauziyah (0) dan Nina Agustina (0).

Usai terpilih, Siti Zulaikhah menyatakan siap mengemban amanah konferancab Fatayat NU Undaan. Dengan nada merendah, ketua PR Fatayat Undaan Kidul ini meminta bimbingan dan dukungan seluruh senior dan kader Fatayat.

“Saya bukan siapa-siapa dan panjenengan semua adalah guru saya, jadi mohon bimbingan, support,serta kesolidan sahabat semua untuk melanjutkan periode berikutnya,”ucap Zulaikhah.

Sebelumnya dalam pembukaan konferensi di gedung MWC NU Undaan ini, Ketua demisioner PAC Fatayat NU Undaan Chariroh mengharapkan pemimpin terpilih nanti bisa membawa Fatayat Undaan semakin berkibar, semakin solid serta semakin maju. Ia juga memberikan dorongan kepada kader Fatayat untuk selalu semangat berkhidmat menuju kejayaan ummat.

“Sahabat-sahabat yang masih memiliki kesempatan berkiprah di Fatayat, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk berkhidmat dan mohon doa restunya khususnya bagi saya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya” kata Chariroh yang LPJ-nya diterima oleh seluruh pimpinan Ranting.

Peserta Konferensi Anak Cabang Fatayat NU kecamatan Undaan

Ketua PC Fatayat NU Kudus Nik.Hayati mengutarakan sebelum mengenal Fatayat, Undaan nampak gersang kering kerontang. Namun setelah bendera Fatayat berkibar, wilayah ini nampak hijau royo-royo.

“Hal ini menandakan bahwa undaan adalah salah satu PAC yang solid. Karena tanpa itu kepengurusan tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Dan ketua fatayat yang terpilih nanti semangatnya harus sama dengan semangat mbak Chariroh (ketua lama),”sambung Nik Hayati.

Pembukaan konferensi sangat meriah dengan adanya penampilan grup hadroh Az Zahida dari PR Fatayat NU Glagah.

Hadi ada acara tersebut, kyai Hikman Najib (Ketua MWC), Hj. Sukaisi Ainurrohmah ( ketua PAC Muslimat), H. Muhammad Rois (Ketua PAC GP Anaor), Kasatkoryon Banser Luna Syarif, ketua PAC IPNU-IPPNU, ketua PR Fatayat se Kecamatan Undaan dan tamu undangan lainnya.(Ely Fatmawati/adb)

Comments