Gelar Pasukan Banser Gebog
Komandan Satkorcab Kudus: Banser Harus Solid

0
1367
Anggota Banser Gebog dalam gelar pasukan di MI Tsamratul Wathan Gondosari, sore tadi

KUDUS, Suaranahdliyin.comPimpinan Anak Cabang ( PAC) GP. Ansor – Satuan Koordinasi Eayon (Satkoryon) Banser kecamatan Gebog mengadakan gelar pasukan di halaman MINU Tsamratul Wathan Gondosari. Kamis (23/5/2024). Gelar pasukan sebagai rangkaian kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Gebog itu diikuti sedikitnya 100 anggota Ansor-Banser, CBP dan KPP serta Garda Fatayat (Garfa) Kudus.

Komandan Satuan kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kudus Nooryanto memimpin langsung gelar pasukan. Ia.menegaskan kekuatan Banser tertumpu pada soliditas dan solidaritas utamanya semangat persatuan.

“Tidak ada yang namanya Banser tidak solid, Banser harus solid,”ujarnya.

Nooryanto menegaskan Banser harus kuat secara keyakinan dan keimanan untuk berjuang menegakkan kebenaran. Hal itu harus dijadikan pijakan dalam setiap kegiatan.

“Banser harus yakin dan iman bahwa kita sedang memperjuangkan sesuatu yang benar.Itu yang menjadi dasar kita dalam berkhidmah, “tandasnya.

“Karena itu, ditangan sahabat-sahabat Banser, perjuangan NU akan bisa lebih maju dan berkembang.”sambung Nooryanto.

Ia mengajak para anggota Banser untuk mempersiapkan mulai waktu, tenaga, pikiran, jiwa dan raga untuk mengawal Nahdlatul Ulama..

“Rasa ngantuk, lelah dan letih yang dirasakan sahabat sahabat selama ini adalah pengabdian. Di kemudian hari berikutnya, kemungkinan tidak hanya fisik, tetapi akan lebih letih lagi, tapi itu lah nanti yang menjadi ladang pahala kita semua, “ujar Nooryanto.

Usai apel, anggota Ansor-Banser melakukan kirab jalan kaki dengan start MINU Tsamratul Wathan hingga Balai Desa Gondosari, tempat pelaksanaan konferancab Ansor Gebog.

Selain Ansor- Banser, turut memeriahkan gelar pasukan dan kirab puluhan Garda Fatayat (Garfa) , CBP IPNU dan KPP IPPNU serta Marching Band MI NU Tsamratul Wathan.

Hingga berita ini ditayangkan, masih berlangsung Konferensi Anak Cabang GP Ansor kecamatan Gebog. Agendanya pengesahan Laporan pertanggung jawaban, merumuskan program kerja dan pemilihan ketua baru PAC GP Ansor Gebog masa khidmah 2024-2026.(adb/ros)

Comments