Sambut Ramadan, Muslimat – Fatayat NU Kutuk Undaan Gelar Bazar Bakti

0
704
Warga berdatangan belanja di bazar bakti Muslimat Fatayat NU Kutuk Undaan Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.,om – Menyongsong bulan suci Ramadan, Pimpinan Ranting (PR) Muslimat – Fatayat NU Kutuk, Undaan Kudus menggelar bazar, Rabu – Kamis (21-22/2/2024). Kegiatan bertajuk Bazar Bakti Muslimat-Fatayat untuk Umat ini bertempat di sekretariat Muslimat-Fatayat Kutuk RT. 04/02 Undaan Kudus.

Ketua Muslimat NU Kutuk Musyarofah membuka bazar dengan pembuatan bubur merah sesuai dengan adat yang ada. Ia mengatakan bazar bakti ini merupakan program kerja pengurus Muslimat-Fatayat Kutuk periode Fatayat 2022-2026 dan Muslimat 2022-2025.

“Pelaksanaan bazar ini juga untuk melestarikan tradisi “weh-weh” yang ada di Kutuk Undaan yakni tradisi silaturrahim serta saling memberi antar saudara atau tetangga yang dituakan sebelum memasuki bulan Ramadhan.”ujarnya.

Musyarofah menjelaskan pada kali ini ada 35 produk yang ditawarkan.Pihaknya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan iantaranya PT. Mayora Indah Tbk, Pabrik Gula Rendeng, Konveksi Raisya, Batrisya, dan PT. Yakult Indonesia.

“Produk-produk yang dijajakan merupakan produk berkualitas yang dijual dengan harga di bawah pasaran seperti gula, minyak, snack ramadhan dan lebaran, krudung serta gamis.”ungkapnya.

Ditambabkan, modal pelaksanaan bazar mencapai 50 juta lebih dari hasil swadaya pengurus harian Fatayat – Muslimag NU Kutuk. DIbuka dengan sistem shift 1 pukul 09.00 – 12.00 WIB dan shift II pukul 14.00 – 17.00 WIB itu, target sasaran bazar adalah para anggota Muslimat-Fatayat Kutuk dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias berbelanja di Basar, “tutur Musyarofah.

Stand bazar menjajakan aneka jajanan

Hasil bazar bakti  imbuh dia, membawa manfaat bagi organisasi. Di antaranya, menambah ilmu dan pengalaman dalam bidang wirausaha di organisasi Muslimat-Fatayat Kutuk dsn bisa meningkatkan skill atau keahlian anggota Muslimat-Fatayat dalam berkoperasi.

“Yanv lebih penting dapat menambah pemasukan uang kas Muslimat-Fatayat Kutuk dari laba hasil penjualan di kegiatan bazar bakti,”tegas Musyarofah.

Salah satu anggota Muslimat NU Kutuk mengharapkan kegiatan bazar bakti ini dapat dilakukan setiap tahun agar menjadi sarana untuk memasarkan produk-produk anggota.

“Adanya bazar ini sangat bermanfaat serta harga yang di tawarkan terjangkau bagi kalangan masyarakat,”ujar yang datang belanja di bazar (wafda, nurrohmah/adb)

Comments