Dema Ma’had Aly TBS Kudus Gelar PDJ

0
326
Pemaparan materi oleh narasumber

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sekira 30 santri dan mahasantri mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ), Rabu (25/10/2023). PDJ dilangsungkan di Aula Ma’had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, kompleks Gedung Serba Guna (GSG).

PDJ yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasantri (Dema) Ma’had Aly TBS Kudus tersebut, menghadirkan pakar literasi Ma’had Aly TBS Kudus, Ustaz Roxiyuz Azmi SSosI M Pd dan jurnalis Suaranahdliyin.com, Rosidi, sebagai narasumber.

Ketua Dema, Khoirun Najib, menyampaikan, PDJ ini merupakan program Dema, yang sudah dikonsultasikan dengan mudir Ma’had Aly TBS Kudus, Dr KH Ahmad Faiz Lc MA.

“Alhamdulillah, ketika program ini dirancang teman-teman pengurus Dema dan kami konsultasikan dengan mudir, mendapatkan sambutan positif, bahkan diminta untuk segera digelar,” katanya.

Mahasantri semester III itu menambahkan, PDJ ini bertujuan membekali para santri dan mahasantri dalam hal penulisan, mulai dari penulisan berita, artikel, esai, hingga menulis karya ilmiah.

“Harapannya, skill kawan-kawan meningkat, dan bisa diparktikkan. Semoga setelah ini, kawan-kawan antusias untuk berkarya,” ujarnya.

Fajar Diaz, salah satu peserta, menilai, PDJ ini cukup menarik diikuti, karena memberikan wawasan baru dan pengalaman yang luar biasa. “Selain dapat ilmu baru, juga berkesempatan belajar bareng kakak-kakak mahasantri,” tutur santri Pondok Ath-Thullab asal Sukoharjo, Solo, itu.

Sesi diskusi kelompok, yang kemudian dilanjutkan dengan presentasi

Dia mengemukakan, mengikuti PDJ ini, adalah pengalaman baru baginya. “Ini yang pertama ikut pelatihan seperti ini. Alhamdulillah, bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman yang menarik,” lanjutnya menambahkan. (najib/ ros, rid, adb)

Comments