ToI Kaderisasi PC PMII Kudus  

0
597
Salah satu sesi pemaparan materi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kudus menggelar Training of Instruktur (TOI) Kaderisasi, untuk meningkatkan kemampuan instruktur dalam mendidik dan melatih kader-kader PMII supaya menjadi kader yang berkualitas.

ToI Kaderisasi digelar pada Sabtu-Ahad (8-9/7/2023) lalu di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. Sebanyak 17 peserta ditambah pengurus PC PMII Kabupaten Kudus ikut ambil bagian dalam ToI ini.

Beragam materi yang disampaikan pada kesempatan itu, meliputi antara lain tentang Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Pelatihan Kader Dasar (PKD), keorganisasian dan public speaking.

Ketua PC PMII Kudus, Alvin Rizkiya, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran instruktur dalam pembentukan kader yang berkualitas. “Instruktur memiliki tanggung jawab besar dalam membimbing dan melatih para kader, agar memiliki pemahaman yang mapan tentang ideologi, tujuan organisasi, serta mampu berkontribusi positif di masyarakat,” ujarnya.

Abadikan kebersamaan dengan foto bersama

Melalui ToI, lanjut Alvin Rizkiya menambahkan, berharap ToI melahirkan instruktur-instruktur yang berkualitas, dan memiliki pemahaman mendalam tentang PMII. (Eka Laila Rizki Apriliana, mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments