Peduli Covid-19
PMII Cabang Kudus Bagikan 1.000 Masker dan Sembako di Lima Titik Lokasi

0
1207
dok.PMII Cabang Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Berupaya untuk turut andil meringankan beban warga terdampak Covid-19, PMII Cabang Kudus membagikan 1.000 masker gratis, paket sembako. Selain itu, para aktivis mahasiswa itu juga membuka donasi serta menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke petugas kesehatan setempat.

Tersebar di lima titik lokasi, puluhan aktivis itu menyapa warga, menyosialisasikan pentingnya pencegahan Covid-19 dengan physical distancing dan mematuhi protokol kesehatan. Sambil bersosialisasi mereka membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat yang ada di Pasar Bae, Tukang Becak Menara, Tukang Ojek Menara, Pasar Karangbener dan Tukang Ojek Muria, Selasa (20/04/2020).

Koordinator aksi, Julianto, mengatakan hal itu dimaksudkan agar masyarakat lebih sadar diri untuk bersoidaritas dalam melawan Covid-19. Selain itu, aksi ini juga  merupakan wujud kepedulian PMII terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus. Utamanya di zona-zona rawan ada kerumunan atau interaksi langsung seperti kawasan pasar dan wisata.

“Hingga hari ini kami masih membuka donasi untuk aksi penyaluran tahap berikutnya. Kami membuka donasi berupa uang atau sembako untuk meringankan masyarakat terdampak,” kata dia. (rid/ adb, ros)

Comments