Gelar PKL, PMII Kudus Cetak Kader Inovatif

0
486
Suasana Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) PMII Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL di Gedung Taman Budaya Kudus,Rabu-Ahad (26-30/1/2022). PKL diikuti oleh 29 kader PMII dari 12 Cabang yakni Cabang Kudus, Pati, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Brebes, Kebumen, Purworejo, Demak, Magelang, Grobogan dan Salatiga.

Ketua Panitia Muhammad Fikri Abdunnasir mengatakan PKL merupakan kaderisasi formal dalam berproses di PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD). “Sebagai organisasi pengkaderan, PMII memiliki amanah untuk membentuk kader guna mengasah kemampuan baik secara pemikiran maupun tindakan,”ujarnya

Dengan mengusung tema  “Transformasi Di Era Digitalisasi Dalam Membangun Ekonomi Kerakyatan”, jelasnya, PKL bisa mencetak kader militan, aktif, bertanggung jawab dan inovatif dalam mengatasi masalah sosial ekonomi yang saat ini lemah pasca pandemi.  Para peserta didampingi langsung Pengurus PKC PMII Jateng dan PB PMII.

“Setiap kader siap dan mampu ditempatkan dalam posisi apapun dan dimanapun.”ujar Fikri.

Fikri menegaskan PKL kali ini menerapkan metode dialog interaktif secara langsung, ceramah maupun Focus Group Discussion (FGD). Hal ini agar ada interaksi positif antara instruktur dan peserta PKL ini.

“Semoga kader lulusan PKL Kudus ini mampu menjadi kader militan yang terus konsisten di jalur pergerakan,”harapnya.(adb/ros)

Comments