PAC IPNU – IPPNU Mayong Gelar Kelas Budaya Jurnalistik

0
260
Foto bersama usai pelatihan

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-2 biliksantri.com, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Mayong menggelar Kelas Budaya Jurnalistik menulis berita pada Ahad (27/02/2022) di BLK MTs Hasan Kafrawi Pancur Mayong, Jepara.

Acara yang diikuti oleh 41 peserta dari dalam dan luar Kecamatan Mayong ini, mengusung tema “Membumikan Budaya dan Nalar Jurnalistik pada Media Online”.

Ketua LPP PAC IPNU Mayong, Haidarullah, menilai pelatihan menulis untuk kader NU di Mayong sangatlah penting. Mengingat kurangnya minat literasi di kalangan pelajar saat ini. Ia berharap agar biliksantri menjadi wadah bagi pelajar yang ingin berkarya. “Semoga biliksantri bisa menjadi media pelajar Nahdliyin terdepan di Jepara,” ujarnya.

Pembina PAC IPNU Mayong Miftahur Roqib sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. Ia berpesan agar kader NU khususnya para pelajar mampu menjaga lisan melalui media dengan baik. “Sekarang bukan mulutmu harimaumu, namun tanganmu harimaumu,” tuturnya.

Miftahur Roqib pun berpesan, agar konten yang dibuat harus didasarkan pada sistem yang baik dan terstruktur. “Kita akan menjadi besar ketika persatuan kita kuat,” ungkap anggota DPRD Jepara dari Fraksi PKB itu.

Sedang perwakilan MWC NU Mayong, Mustain Anas, mengutarakan, generasi muda NU wajib memegang teguh tiga pilar utama yakni harakah, fikrah, dan amaliah. “Kita berkhidmat di NU itu termasuk amal, amal itu bisa diterima membutuhkan ilmu, niat, sabar dan ikhlas,” tuturnya.

Sementara itu, selain kelas berita, beberapa kelas yang akan diadakan oleh redaksi biliksantri yakni kelas opini, kelas riset, dan kelas design. Masing-masing kelas diselenggarakan secara bertahap di waktu dan tempat yang berbeda. (rilis/ rid, adb)

 

Comments