PR Fatayat dan Muslimat Bojong Dilantik dalam Rangkaian Peringatan Isra Mikraj

0
338
Pengajian di Masjid Al-Muchsinun, Kliyo, Bojong

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pengurus Ranting (PR) Fatayat dan Muslimat Bojong dilantik, Ahad (27/2/2022) pagi. Pelantikan dilakukan dalam rangkaian pengajian memeringati Isra Mikraj yang digelar di Masjid Al-Muchsinun, Kliyo, Bojong sekaligus peringatan akhirussanah TPA Al-Falah, Kliyo asuhan Ustaz Mirman (Ketua Rijalul Ansor Wonosegoro).

Acara dibuka oleh Muhamad Khumedi, dilanjutkan pembacaan Tahlil yang dipimpin oleh H Musa (pengurus NU Bojong). Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dengan dirijen Setyoari.

Untuk ‌pelantikan Muslimat dilakukan oleh Ustazah Warsiti (wakil ketua PAC Muslimat NU Wonosegoro). Sedang pelantikan Fatayat dilakukan oleh Ustazah Siti Hasanah (ketua PAC Fatayat NU Wonosegoro).

Nampak hadir pada kesempatan itu, antara lain Kiai Iqbal Mulyanto (PCNU Boyolali), H Suparno (pengurus NU), Gatot Madyo (kepala Desa Bojong), dan Bulkin (pengurus MWC NU Kecamatan Wonosegoro).

Kiai Iqbal Mulyanto dalam tausiahnya, antara lain menyampaikan tentang apa itu Nahdlatul Ulama (NU), kenapa bintangnya ada sembilan, dan lainnya. “Perjuangan NU membawa manfaat untuk Indonesia dan dunia. Mengutip tentang Komite Hijaz, (salah satu) perjuangan leluhur NU yang manfaat sampai sekarang, yaitu bisa ziarah ke tanah suci Mekah,” tuturnya.

Selain itu, Kiai Iqbal Mulyanto juga menyampaikan tentang pentingnya salat hingga pentingnya muhasabah. “Sebagai warga NU, kita mesti senantiasa menjaga tradisi, manaqib, barzanji, tahlil dan lainnya,” pesannya. (jabir/ sis, ros, adb)

Comments