Kader GP Ansor Ngemplak Dibekali Kemampuan Jurnalistik dan Digital Marketing

0
381
Para peserta pelatihan antusias mengikuti sesi pelatihan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Di era yang modern ini, pengetahuan tentang dunia digital dan media sosial sangat dibutuhkan. Karena hampir semua kalangan mengaksesnya.

Merespons hal itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Ngemplak, Boyolali menggelar pelatihan Jurnalistik dan Digital Marketing di MI Ma’arif Gagaksipat 1, Kanoman, Ahad (27/2/2022) lalu.

Pelatihan diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor di wilayah PAC GP Ansor Ngemplak dan Banom NU yang lain seperti Fatayat NU, IPNU-IPPNU dan PSNU Pagar Nusa.

Hadir sebagai narasumber Hendrawan Setyawan (jurnalis senior CNN Indonesia), Ratmurti Sonksi Mahardika (dosen UIN Raden Mas Said Surakarta), Gus Husein Ahmadi (ketua PC GP Ansor Boyolali).

Pada kesempatan itu, peserta pelatihan tak hanya dibekali materi-materi saja, namun para narasumber juga mengajak para peserta langsung praktik dari materi apa yang sudah disampaikan.

Hendrawan Setyawan, misalnya, yang mengajak membuat video hingga membuat narasi berita, sedang Ratmurti Sonksi untuk pengambilan gambar yang baik dan benar.

Gus Husein Ahmadi, pada kesempatan itu motivasi para kader NU peserta pelatihan supaya melek teknologi informasi dan media sosial. “Pengetahuan yang sudah kita dapat, harus kita gunakan untuk dakwah ala ahlussunnah wal jama’ah,” ungkapnya.

Anggota Fatayat NU ikut serta dalam pelatihan

Dikatakannya, bahwa media sosial yang hari ini sangat ramai, sangat strategis untuk mendakwahkan ahlussunah wal jama’ah.

“Semoga usai pelatihan para kader GP Ansor-Banser dan Banom yang lain semakin menguasai dunia digital. Semoga dakwah ahlussunnah wal-Jama’ah an-Nahdliyah bisa semakin meluas dan bisa semakin mudah untuk didapatkan,” tuturnya. (bayu/ sis, ros, adb)

Comments