Aksi Peduli Covid-19
NU Gebog Bagikan 10 Ribu Masker Kepada Jamaah Masjid

0
1446
aktivis Ansor membagikan masker pada salah seorang jamaah masjid pada gerakan 10 ribu masker untuk pencegahan covid-1`9

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gebog Kudus beserta badan otonomnya menyalurkan bantuan masker untuk masyarakat pada Jum’at (17/4/2020). Dalam kegiatan bertajuk Gerakan 10.000 masker untuk pencegahan covid-19 itu, mereka membagikan masker secara serentak kepada jamaah sholat jum’at di sejumlah Masjid se-kecamatan Gebog.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian MWC NU dan badan otonomnya terhadap situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.”ujar ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gebog Wahyu Setiadi,

Wahyu menuturkan aksi kepeduliaan ini berawal dari penggalangan dana pada kalangan internal NU dan banom sendiri. Namun, masyarakat turur partisipasi mendonasikan bantuan uang dan masker.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Terima kasih untuk para dermawan yang mendonasikan uang dan masker,”ujarnya.

Jamaah sholat jum’at memakai masker usai menerimadari GP Ansor Gebog, siang tadi

Pada awalnya, lanjut Wahyu, pembagian masker hanya difokuskan pada 1 masjid untuk setiap desa di kecamatan Gebog. Melihat antusias masyarakat yang tinggi, masker kemudian dibagi pada beberapa masjid di 11 desa agar lebih merata.

“Gerakan ini juga untuk membantu seraya mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dalam mencegah penyebaran virus Corona. Harapannya, masyarakat senantiasa menggunakan masker sehingga pandemi ini segera cepat berakhir.”tegasnya.

Kegiatan yang dimotori oleh Ansor dan Banser Kecamatan Gebog ini  melibatkan beberapa elemen NU yang lain. Seperti Muslimat NU,Fatayat NU, IPNU, IPPNU, LAZISNU dan Pergunu serta pengurus NU pada semua tingkatan.(adb/ros,rid)

Comments