Aksi Peduli Covid-19
Banser Ngemplak Salurkan Sabun Cuci Tangan dan Masker

0
999
Anggota Banser Ngemplak Boyolali mengisi cairan sabun sebelum dibagikan ke masjid-musholla

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Untuk membantu mencegah penyebaran virus Covid-19, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Ngemplak, Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan berupa sabun cuci tangan dan masker ke masjid dan mushala di wilayah setempat, Jum’at (15/5/2020).

Sebelumnya, beberapa ranting telah meyalurkan bantuan sabun dan masker, seperti Ranting Sawahan, Giriroto, Pandeyan, Ngesrep, dan Ngargorejo. Kali ini giliran ranting Manggung, Kismoyoso, Sobokerto, dan Donohudan.

“Dalam penyaluran bantuan ini kami agendakan bertahap karena banyaknya lokasi yang akan diberikan bantuan. Metode bertahap ini saya rasa cukup efektif agar menghindari kerumunan yang mana kita harus menjaga social distancing maupun phsycal distancing saat pandemi corona sekarang ini,” ujar Kasatkoryon Banser Ngemplak, Ndan Suryadi.

Sebelum dibagikan, beberapa anggota Banser perwakilan dari masing-masing ranting mengemas sabun cair ke dalam botol bekas air mineral. “Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuan ini. Semoga menjadi amal untuk kita semua dan pandemi corona segera berakhir,” kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ngemplak, Ahmad Saiful.

Bantuan sabun cuci tangan ini diperoleh dari komunitas sosial di kota Solo yang tergabung dalam “Oumah Badran”. Sedangkan masker diperoleh dari usaha percetakan Seventouch dan beberapa kolega.

“Semoga, ikhtiar bersama ini mampu mencegah bahkan turut menghapus pandemi corona yang melanda,”ujarnya.(angga, sis/ros)

Comments