Muskerwil, Ganjar Apresiasi Kinerja PWNU Jateng

0
306
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka Muskerwil NU Jateng dengan memukul kentongan

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Hadir dalam musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) PWNU Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan banyak apresiasi.

“Pertama saya berterimakasih, dua tahun kemarin kalau tanpa bantuan NU, pasti kita kerepotan. Bagaimana mengatur kehidupan sosialnya, ibadahnya, bahkan juga politiknya,” kata dia.

Selanjutnya, Ganjar mengapresiasi segala capaian yang sudah dilakukan PWNU Jawa Tengah di berbagai bidang. Mulai dari program pendidikan, pertanian, kemandirian ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital.

“Yuk, kita tingkatkan kembali spirit kebersamaan kita untuk bangkit,” jelasnya.

Ia juga menyinggung soal pelibatan kaum perempuan. Menurutnya, nalar keibuan yang mereka miliki menjadikan kaum perempuan memiliki cara tersendiri dalam mengelola apapun, khususnya keuangan dan ekonomi.

“Kemudian, apa yang menjadi tekanan eksternal memang perlu kita selesaikan dengan baik. Kalau dibilang perlu kerjasama, kita siap bekerjasama,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan upaya untuk menata kembali pendidikan bagi anak-anak dan remaja. “Perkembangan teknologi sudah mereka genggam, kalau tidak kita dampingi akan berakibat negatif,” katanya. (rid, adb, gie/ros).

Comments