Khusus Putri
Mulai Tahun ini, Dibuka “SMA Unggulan TBS Keramat”

0
1294
Ketua Yayasan TBS Kudus, KH M Ulil Albab Arwani menyampaikan paparan dalam Ngobras Bareng Suara Nahdliyin, Sabtu pagi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mulai tahun ajaran baru 2021/ 2022 ini, SMA Keramat bertransformasi menjadi “SMA Unggulan TBS Keramat”. Sekolah ini berada di bawah Yayasan TBS Kudus.

KH M Ulil Albab Arwani mengutarakan hal itu dalam Ngobras (Ngobrol Santai) bareng Suara Nahdliyin, Sabtu (8/5/2021). “Mulai tahun ini, dibuka SMA Unggulan TBS Keramat, untuk putri. Nantinya, juga akan dilengkapi dengan boarding (pesantren),” tutur ketua Yayasan TBS Kudus itu.

Gus Bab –sapaan akrab KH M Ulil Albab Arwani- mengajak kepada masyarakat luas yang hendak menitipkan putri-putrinya belajar di jenjang SMA, bisa dimasukkan di SMA Unggulan TBS Keramat ini. “Semoga para santriyah nanti, memiliki ilmu yang manfaat dan menjadi anak (generasi) yang salehah,” katanya.

KH Hasan Fauzi pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya penanaman akhlak (nilai-nilai karakter) kepada santri-santrinya. “Kemulian seorang manusia itu karena dua hal, yakni ilmu dan akhlak. Keduanya tidak bisa dipisahkan,” ungkapnya.

Drs H Muhammad Yahya, ketua Tim 7 bentukan Yayasan TBS Kudus, yang mendapat mandat untuk mengawal proses transformasi menjadi SMA Unggulan TBS Keramat, menyampaikan, bahwa proses pendaftaran sudah dibuka sejak 2 Mei lalu.

“Untuk pendaftaran, bisa langsung ke SMA Unggulan TBS Keramat yang lokasinya tak jauh dari GOR Wergu, Kudus. Atau bisa menghubungi panitia penerimaan santriyah (peserta didik) di 081390160066 (Ustaz Ulil) atau 085210751032 (Ustazah Laily),” terangnya.

Sementara itu, selain KH M Ulil Albab Arwani, KH Hasan Fauzi dan Drs H Muhammad Yahya, pada Ngobras kali ini juga dihadiri beberapa anggota Tim 7 dan juga perwakilan dari SMA Unggulan TBS Keramat.

Ngobras seLengkapnya bisa disimak di https://www.youtube.com/watch?v=dr4iChl4fMU&t=332s (ros, rid/ adb)

 

Comments