Mahasiswa STAINU Masuk Nominasi Lomba Artikel Jurnalistik Kemendikbud 2020

0
192
Masuk nominasi, mahasiswa STAINU Temanggung dalam lomba penulisan artikel Kemendikbud tahun ini

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Lomba foto dan artikel jurnalistik yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tingkat nasional 2020, telah selesai. Ahmad Farichin Mahasiswa STAINU Temanggung sekaligus santri Pondok

Pesantren Miftakhurrosyiddin meraih Juara Harapan II Artikel/ Opini untuk kategori Umum.

Lomba itu dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tahun 2020 yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA, guru, dosen, wartawan, dan masyarakat umum lain yang tidak termasuk kategori tersebut.

Pada lomba kali ini Kemendikbud mengambil tema “Merdeka Belajar, Gelora Budaya, Indonesia Bahagia”. Ahmad Farichin sendiri menulis artikel berjudul “Menggelorakan Bahasa Daerah Sejak Dini” yang di muat di salah satu media online di Bangka pada 29 Agustus lalu.

Pengumuman nominasi pemenang pada tahun ini berbeda, karena bersamaan dengan pandemi, sehingga setiap finalis mendapatkan undangan malam apresiasi pada Rabu (23/09/2020) melalui zoom meeting.

“Ini menjadi gerbang awal bagi saya dan kepada seluruh sahabat untuk terus berproses. Alhamdulillah, ini merupakan bagian dari anugerah,” ujar aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung itu.

Aktivis Pena Aswaja itu, mengungkapkan, ini buka pertama kalinya mahasiswa atau dosen STAINU Temanggung meraih nominasi dari Kemendikbud. Pasalnya, pada 2018 lalu, dosen STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda, berhasil menjadi juara I lomba artikel Kemdikbud Kategori Umum dan juara I lomba esai nasional yang digelar Fakultas Filsafat UGM.

Selain itu, pada 2019, Anisa Rahma Agustina, mahasiswa PAI juga menjadi nominator dalam lomba artikel Pendidikan keluarga Kemdikbud. (rls/ adb, rid, ros)

Comments