Kader NU Kudu Paham Dunia Property

0
459
Sosialisasi KPNU di Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Kader Nahdlatul Ulama (NU) kudu mengerti dan memahami dunia Property (harta, tanah dan bangunan). Harapannya, kader akan bisa semakin kukuh dalam menjaga tanah leluhur.

Demikian yang mengemuka dalam acara sosialisasi Kader Property Nusantara Utama (KPNU) di Rumah Ustad Muhtadi Al-Hafidz Desa Klumpit Gebog Kudus, belum lama ini. Hadir pada kesempatan itu, Founder KPNU Pusat KRT. KH Joko Prawoto Alhafidz yang juga Katib Syuriah PCNU Boyolali.

KRT. Joko Prawoto Al-Hafidz mengatakan KPNU berusaha mendidik masyarakat akan pentingnya ilmu properti. Programnya, membimbing menjadi developer berakhlak islami dan mengajak masyarakat warga Nahdliyin pentingnya bela dan beli tanah air Indonesia.

“Saat ini, KPNU sudah terbentuk di beberapa daerah seperti Boyolali, Temanggung, kota Semarang Kendal, Kudus dan lainya,”ujarnya.

Ustad Muhtadi yang ditunjuk sebagai Koordinator wilayah Kudus / pantura Timur menjelaskan sosialisasi ini bertujuan mengedukasi warga NU perihal properti agar mampu menjaga tanah leluhur tidak dikuasai konglomerat asing maupun kelompok lain.

“Kami mengajak kader NU bergabung KPNU untuk dididik belajar properti dari nol sampai bisa mandiri,”tandasnya di hadapan tokoh masyarakat, kader muda NU dan aktifis Ansor yang hadir.

Salah satu tokoh, imam Fatoni menyambut baik kehadiran KPNU. Ia mengharapkan sosialisasi ini bisa ditindaklanjuti dengan baik dan transparan. “Kedepan, KPNU ada program CSR atau dana sosial untuk ummat serta pengembangan jam’iyah NU.”harapanya.(nww/adb)

Comments