PAC IPNU - IPPNU Nalumsari
Luncurkan Website untuk Wadahi Potensi Kader

0
344
Website diluncurkan untuk ruang berekspresi para kader di bidang tulis menulis

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Nalumsari meluncurkan website pelajarnahdliyyin.com pada Ahad (16/1/21) siang di SMK kampus 2 Hadziqiyyah Nalumsari, Jepara.

Kegiatan yang bersamaan dengan pelatihan desain grafis tersebut diikuti oleh perwakilan ranting dan komisariat se-Kecamatan Nalumsari.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Rais Syuriah MWCNU Nalumsari Kiai Zainuddin, Ketua Tanfidziyyah MWCNU Nalumsari Kiai Zaimuddin, Ketua PC IPNU Jepara Jelly Andrian, Ketua PC IPPNU Jepara Lilik Diah, dan para badan otonom muslimat, fatayat, dan Ansor NU.

Ketua PAC IPNU Nalumsari, Muhamad Candi, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mewadahi potensi yang dimiliki oleh kader-kader NU.

“Banyak kader IPNU IPPNU yang tertarik menekuni dunia menulis dan desain. Maka dari itu kita adakan pelatihan desain grafis dan peluncuran website untuk mewadahi bakat kader-kader muda NU tersebut,” ujarnya.

Candi menuturkan, adanya website pelajar Nahdliyyin ini, diharap dakwah melalui media sosial bisa lebih optimal. “Di era yang serbadigital ini, kita harus mengambil peran untuk tetap eksis dengan cara berdakwah lewat media sosial, baik itu Facebook, Instagram, website, dan lainnya,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Ketua PC IPNU Jepara Jelly Andirian. Ia mengapresiasi dan mendukung diluncurkannya website pelajarnahdliyyin.com

“Sesuai dengan visi kami terkait digitalisasi media, kami berharap mulai dari ranting, komisariat, pac dan PC bisa menggerakkan media sosialnya untuk kebaikan dan mencerdaskan masyarakat,” paparnya

Lebih lanjut mantan ketua PAC IPNU Jepara Kota ini menuturkan, kader IPNU IPPNU harus cerdas dalam bermedia sosial.
“Kader NU harus bisa memilih dan memilah mana berita-berita yang informatif dan manfaat untuk kita dan masyarakat umum,” tegasnya.

Sementara Ketua MWCNU Nalumsari, Kiai Zaimuddin, berpesan agar kader IPNU IPPNU bisa memanfaatkan keahlian dengan baik.

“Keahlian desain, menulis, dan lainnya itu suatu anugerah yang harus disyukuri. Maka kami berharap kader-kader NU bisa memaksimalkan keahlian tersebut untuk dirinya sendiri dan masyarakat luas,” tandasnya. (yusrul wafa/ adb)

Comments