Lazisnu Sosialisasikan Program melalui Pekan UMKM

0
237
Stan Lazisnu dalam Pekan UMKM yang digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka pekan UMKM Kudus, Lazisnu Kabupaten Kudus melakukan sosialisasi program. Sebab, Lazisnu sebagai organisasi tidak sekadar sebagai jasa penerimaan Zakat dan infaq saja.

Elisa Berti, penjaga stan Lazisnu, mengutarakan, bahwa banyak program yang dilaksanakan oleh Lazisnu. “Lazisnu tak hanya menerima zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat, tetapi banyak  juga program lain, termasuk penyaluran sepeda untuk anak yatim,” katanya, Sabtu (10/09/2022)

Untuk pameran UMKM kali ini, ujarnya, stan Lazisnu juga menawarkan beberapa macam makanan ringan yang berasal dari warga Desa Loram Wetan. “Makanan ringan ini merupakan produk dari Fatayat, yang memang berasal dari UMKM warga Desa Loram wetan seperti serabi gulung, bubur berbagai macam jenis dan bunga telang. Siapa saja yang hendak menitip, dipersilakan,” tambahnya.

Selain itu, Elisa menjelaskan, bahwa penerimaan zakat produktif sebagai salah satu program Lazisnu, salah satunya diwujudkan dalam bentuk penyaluran sepeda untuk anak yatim, santunan pendidikan, juga bedah rumah.

Disebutkan pula, bahwa Lazisnu merupakan salah satu lembaga yang tepat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah. “Tidak hanya bagi warga NU, tetapi siapa saja yang mau menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya bisa disalurkan melalui Lazisnu,” paparnya. (hasna/ ros, rid, syim, adb)

Comments