Aplikasi PDS, Siapkan Referensi dari Jenjang PAUD hingga SMA

0
181
Hamid Sakti Wibowo, dosen Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang/ Foto: istimewa

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Perkembangan teknologi nyatanya berpengaruh pada berbagai sektor kehidupan. Salah satunya di sektor pendidikan. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, belajar kini bisa dilakukan secara mudah melalui aplikasi Pustaka Digital Sekolah (PDS).

Menurut Hamid Sakti Wibowo, belajar di sekolah akan semakin optimal jika diimbangi dengan belajar sendiri di rumah. Dalam belajar, tentu membutuhkan referensi buku-buku yang bisa didapatkan dari perpustakaan. “Untuk keperluan tersebut, kini bisa dipenuhi secara mudah hanya dengan mengakses aplikasi PDS,” terang dosen Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang itu.

Dia menjelaskan, dalam aplikasi PDS, bisa ditemukan beragam buku pelajaran sekolah (madrasah). Buku-buku tersebut terdiri dari berbagai mata pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku. Dengan begitu, proses belajar tidak akan salah materi.

“Materi yang tersedia pun sangat lengkap. Mulai dari jenjang PAUD, SD/MI, SMP/MTS, sampai dengan SMA/MA. Oleh karena itu, jenjang pendidikan manapun bisa menggunakan aplikasi ini secara optimal. Anda pun tak perlu meragukan isi materi yang tertulis dalam aplikasi Pustaka Digital Sekolah ini,” paparnya.

Buku-buku pelajaran di dalam aplikasi ini, lanjutnya menambahkan, sumbernya langsung dari Pusat Kurikulum dan Pembukuan serta Balitbang Kemendikbud dan Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI. Karena berasal dari sumber tepercaya, maka isi buku pelajaran tidak hanya lengkap, juga berkualitas.

“Kelebihan aplikasi PDS, yaitu menyediakan beragam buku pelajaran untuk segala jenjang pendidikan ini memiliki banyak kelebihan. Antara lain menyajikan Koleksi buku yang lengkap, sudah banyak di-download, bisa digunakan pada HP Android Versi 5.0 ke atas, memiliki banyak manfaat dan tidak memakan ruang penyimpanan,” tuturnya. (hamid sw/ ros, adb, rid)

Comments