Lakmud IPNU-IPPNU Bae Diikuti Peserta Luar Daerah

0
676
Panitia,Rizqiana Irma menyerahkan kewenangan peserta Lakmud kepada tim instruktur, Iim Zamshiba.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putra bersama Ikatan Pelajar Putri (PAC IPNU-IPPNU) kecamatan Bae Kudus menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) Kamis – Ahad (23-26/1/2020). Kegiatan yang berlangsung di gedung AKBID Muslimat NU Kudus ini diikuti 61 kader IPNU-IPPNU.

Para peserta merupakan wakil dari ranting-ranting se-kecamatan Bae. Diantara mereka, juga ada utusan dari berbagai daerah, mulai kecamatan Jati, Undaan, Kabupaten Pati, Demak dan Cilacap.

Menurut Ketua PAC IPPNU Bae Min Amrina, Lakmud ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan pra dan pasca. Sebelum menginjak puncak pelatihan, para peserta mengikuti tahap seleksi satu dan dua yakni tes tertulis dan wawancara. Dalam pra lakmud, mereka diberi materi-materi dasar melalui Sekolah Kader Dasar (SKD) dua kali yang dilaksanakan di MTs NU Raudlatus Shibyan dan Balai Desa Panjang.

“Semua peserta dari pendaftaran, interview, SKD 1 & 2 dan tehnical meeting itu, mereka sangat antusias,”ujarnya.

Pasca pelatihan,  para peserta akan mendapat pendampingan melalui follow up selama empat kali. Tujuannya, penguatan pemahaman-pemahaman terkait dengan materi yang didapat saat Lakmud.

“Nanti setelah pulang dari sini, peserta bisa memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk bekal meneruskan perjuangan di Nahdlatul Ulama,”harap Min Amrina.

Selama pelatihan, peserta didampingi instruktur dari PC IPNU-IPPNU Kudus.(Saiful Ni’am/adb)

Comments