Pasar Kliwon Bersholawat, Plt. Bupati Ingatkan Filosofi Gus Ji Gang

0
631
Pasar Kliwon Bersholawat bersama Habib Zaenal Abidin As-syegaf

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Hadir dalam acara Pasar Kliwon Bersholawat, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo ST, MM, MH menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada paguyuban pedagang. Dirinya juga mengingatkan kepada para pedagang tentang pentingnya filosofi Gus Ji Gang.

“Yang tidak kalah pentingnya bagi para pedagang ini, mari kita jaga lingkungan, bertindak baik, sesuai yang diajarkan Sunan Kudus, Gus Ji Gang,” terangnya dihadapan ribuan jamaah Pasar Kliwon Bersholawat, Jumat (24/01/2020).

Menurut Hartopo, ajaran Gus Ji Gang tersebut merupakan nilai penting yang harus dimiliki warga Kudus. Yakni berkepribadian yang religius, pandai mengaji, pandai berdagang dan cerdas semuanya.

“Harapannya, masyarakat Kudus, khususnya yang di Kliwon ini diberi rezeki yang melimpah serta berkah. Yang belum umroh atau haji semoga bisa tercapai,” kata dia.

Senada, Kapolres Kabupaten Kudus, AKBP Catur Gatot Effendi S.I.K. MH, pada kesempatan ini juga memberi sambutan sekaligus perkenalan. Seperti diketahui, ia merupakan Kapolres baru menggantikan AKBP Saptono, S.I.K., MH.

“Saya di sini sekaligus mohon izin bergabung dengan masyarakat Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Menurut AKBP Catur, Kudus adalah kota santri yang terkenal kondusif. Masyarakatnya juga makmur, maju serta cinta aman dan damai. Terlebih, kata dia, adanya kegiatan sholawat seperti malam ini diharapkan dapat menambah kondusifitas.

“Semoga Kudus akan semakin kondusif, Kudus akan semakin maju, masyarakatnya adil, makmur sejahtera,” harapnya.(rid/ros)

Comments