Kader IPNU-IPPNU Harus Asah Kemampuan Literasi

0
1415
Ketua LTNNU Brebes KH. Lukman Nur Hakim ceramah di hadapan kader IPNU IPPNU setempat, kemarin

BREBES, Suaranahdliyin.comKetua Lajnah Ta’lif Wan Nasyr NU Brebes KH Lukman Nur Hakim mengatakan kader IPNU – IPPNU ke depan harus terus mengasah kemampuan literasi (bidang jurnalistik).

Hal itu disampaikan KH. Lukman Nur Hakim dalam acara Khatmil Qur’an dan buka Berama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Brebes, di kediamannya Jalan Kembangbaru, Jl. Dr.Setiabudi No.11, RW.6, Kauman baru, Brebes, Ahad, (24/3/2024)

Kh Lukman mengungkapkan pada zaman sekarang banyak narasi-narasi yang cenderung menyudutkan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

“Maka pada diri kalianlah narasi itu agar dapat di-counter melalui tulisan.”pesannya.

Ia mengajak IPNU -IPPNU mempunyai jiwa dan mental pemberani khususnya dalam mengembangkan kemajuan organisasi. Caranya, dengan terus mengaktifkan kajian-kajian dan diskusi ilmiah sebagai ciri khas keterpelajaran.

“Karena orang hebat akan lahir dari sebuah forum diskusi kecil yang pada akhirnya melahirkan beberapa pemikiran matang untuk dapat memberikan pengaruh positif bagi kemajuan organisasi,” tegas KH. Lukman.

Kader IPNU – IPPNU, lanjut dia, supaya dapat mengenali muasis jam’iyyah Nahdlatul Ulama. Dengan demikian, akan menjadi makna dan landasan penting dalam berkhidmah.

“Peranan pelajar juga harus berfikir kritis dengan kondisi yang ada sekarang, yang tentunya tidak kalah pentingnya harus ikhlas dalam mengabdi kepada Jam’iyyah,”tandas KH. Lukman.

Foto bersama usai acara IPNU IPPNU Ksc Brebes

Ketua PAC IPNU Kecamatan Brebes Mohammad Jamil Mirdad menyampaikan kegiatan khatmil Qur’an dan Buka bersama ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di bulan suci Ramadhan.
“Harapannya, semoga bisa mempererat tali silaturrahim antar PAC dan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-kecamatan Brebes,”harapnya.

Kegiatan bertema “Menumbuhkan Kader Muda Nahdliyin dengan Memperkuat Tali Silaturrahmi Antar Pelajar”.dihadiri Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se- kecamatan Brebes. Acara ditutup dengan buka puasa bersama. (A’isy Hanif Firdaus/adb)

Comments