Kudus Islamic Book Fair 2023
Ini Para Juara Lomba Penulisan Artikel Ilmiah Populer

0
902
Perwakilan dari Suaranahdliyin.com, Perpustakaan IAIN Kudus dan Penerbit Parits foto bersama para pemenang usai penyerahan penghargaan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Lomba penulisan artikel ilmiah populer dalam rangka Kudus Islamic Book Fair 2023, berakhir. Antusiasime peserta didik mengikuti lomba tersebut cukup tinggi. Lebih dari 50 peserta ikut dalam event tersebut.

Dari hasil penjurian, keluar sebagai juara dalam lomba itu adalah M Najd Radyt Ijtaba dan M Khalifa Azka dari MA NU TBS Kudus sebagai juara I, Silfi Firdausiyah dari SMK NU Miftahul Falah (juara II) dan Cintia Aisyah Azzahra dari SMK NU Banat Kudus (juara III)

“Selain itu, kami juga memiliki tiga juara harapan. Mereka terdiri atas Anisah yang berasal dari MA NU Nurul Ilmi Bategede, Jepara (juara harapan I), Himmatul Auliya dan Najwa Aulia dari MA Mualimat NU Kudus (juara harapan II) serta Alaina Khoiro Zidna, Ashfa Afkarina Rosyada, Nadia Azizatul Luthfiah dari SMA TBS Keramat (juara harapan III).

Ade A Ismail, salah satu juri, mengutarakan, bahwa pihaknya cukup gembira lantaran minat peserta didik dalam bidang literasi tulis, sangat bagus. “Peserta cukup banyak. Ini menjadi penanda, betapa bidang literasi tulis ini semakin mendapat perhatian para peserta didik dan sekolah,” katanya.

Sedang M Qomarul Adib, pemimpin umum Suaranahdliyin.com, menyampaikan, bahwa proses penjurian dalam lomba kali ini, dilakukan secara fair dan tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Semua karya yang masuk, bagus. Cuma karena ini kompetisi, maka mesti dipilih untuk menerima penghargaan. Dan saya tegaskan, juri tidak ada kepentingan untuk main-main dalam proses penjurian. Semua dilakukan secara fair,” ujarnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan kepada para juara dalam lomba penulisan artikel ilmiah populer, dilangsungkan pada Rabu (13/9/2023) siang kemarin di GOR IAIN Kudus, dihadiri kepala Perpustakaan IAIN Kudus, Dr H Nur Said MA MAg, para juri dan perwakilan dari Suaranahdliyin.com dan Penerbit Parits. (ros, umi/ adb, rid)

Comments