Jika Sarana Prasarana Tersedia
GP Ansor Disebut Bisa Lakukan Pengkaderan melalui Metaverse

0
617
Kader GP Ansor Gebog mencoba melihat video metaverse masa depan/ Foto: istimewa

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kajian strategis bertajuk “Akselerasi Ansor Gebog Menyambut Era Super Smart Society 5.0” digelar usai pengukuhan Pengurus Departemen, Satkoryon Banser, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kecamatan Gebog pada 2 Juli 2022.

Acara yang dilangsungkan di kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gebog itu, untuk merespons cepatnya kemajuan teknologi informasi secara global. Hingga pada momentum Hari Lahir (Harlah) ke – 88 GP Ansor, Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor me-launching metaverse milik GP Ansor, yakni Ansorverse.

“Tentu dalam menyikapi perubahan era 5.0, harus dibarengi semangat kader untuk melek terhadap teknologi. Perubahan zaman sangat cepat. Maka kader harus siap terhadap semua (perubahan yang ada) itu,” ujar Dasa Susila, ketua PC GP Ansor Kudus.

Mansur Hidayat, dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus, mengutarakan, bahwa tak lama lagi, akan memasuki era baru yang dikenal dengan era society 5.0. Semua sendi kehidupan akan berubah. Dunia kerja, pendidikan, hingga pelayanan publik bisa dilakukan secara virtual,” terangnya.

Dia menyebut, para kader muda mesti siap menghadapi (segala) perubahan (yang mungkin terjadi). “Bahkan bisa saja, pengkaderan GP Ansor melalui metaverse. Namun untuk itu, tentu harus disiapkan saran dan prasarananya,” ungkapnya dalam acara yang dimotori Naislah Shofa, ketua GP Ansor Kecamatan Gebog. (falah/ ros, adb, gie)

Comments