IKSAB Selenggarakan TBS Virtual Global University Exhibition 2021

0
207

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Pusat Ikatan Siswa Abiturien (PP IKSAB) TBS Kudus menyelenggarakan “TBS Virtual Global University Exhibition 2021” (TBS VGUE 2021) secara daring, Ahad (28/2/2021).

Ahmad Syafi’i, salah satu pengurus PP IKSAB TBS, menyampaikan, ekspo kampus internasional ini dilangsungkan lima sesi pertemuan. “TBS VGUE 2021 melibatkan para mahasiswa alumni TBS di 12 Negara,” terangnya.

Ke-12 negara itu adalah Amerika, Australia, Tiongkok, Lebanon, Mesir, Maroko, Suriah, Jerman, Turki, Arab Saudi, Yaman, serta Malaysia. “Selain itu, juga diikuti 35 universitas yang tersebar di Indonesia,” jelasnya.

Untuk peserta, yaitu para peserta didik MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, yang saat ini tengah duduk di bangku kelas XII atau menjelang lulus. “Agar mereka memiliki pemahaman tentang kampus-kampus, sehingga bisa menentukan pilihan dengan tepat, atau bisa juga memanfaatkan beragam beasiswa yang ada,” lanjut Ahmad Syafi’i menambahkan.

Melalui kegiatan ini, ujarnya, diharapkan mampu memotivasi calon lulusan MA TBS Kudus agar semangat melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. “Untuk sesi pembukaan, akan ada sambutan pula dari kepala MA NU TBS Kudus, Kiai Syafi’i Noor,” ungkapnya. (taqiuddin najih/ mail, adb)

Comments