FKDT Jepara Diminta Bangun Sinergi dan Kemitraan

0
194
Silaturahmi dan buka bersama FKDT Jepara di Pondok Bambu

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Ketua umum DPP Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (FKDT), KH Lukmanul Khakim, berpesan agar DPC FKDT Kabupaten Jepara menjaga soliditas internal dan menjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan, termasuk anggota legeslatif dan partai politik.

Demikian disampaikannya di hadapan seratusan guru madrasah diniyyah pada silaturahmi dan buka bersama di Pondok Bambu, Bulu, Jepara pada Sabtu (8/5/2021) lalu. “Kita harus berjuang bersama-sama untuk memperbaiki sistem pendidikan madrasah diniyyah takmiliyyah dan kesejahteraan para ustaz dan ustazah,” ujarnya.

Dia mengemukakan, salah satu PR tersulit adalah menyamakan persepsi, visi dan misi di kalangan pengelola madrasah diniyyah dan pengasuh pesantren. Namun demikian ia meyakini, dengan soliditas dan sinergitas, sedikit demi sedikit permasalahan bisa diatasi.

“DPC FKDT Jepara jangan alergi dengan partai politik, seperti PKB. Juga jangan segan-segan  menjalin kemitraan,” paparnya. “Peran anggota FKDT sangat penting dalam mengawal UU Pesantren, mengembangkan Islam rahmatan lil alamin dan mencegah radikalisme,” lanjutnya dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, H Fathan Subchi.

Sementara Ustaz Mizan, Ketua DPC FKDT Kabupaten Jepara, menyampaikan, saat ini madrasah diniyyah takmiliyyah yang bernaung di bawah organisasi yang dipimpinnya sekitar 103 madrasah, yang tersebar di 11 Kecamatan di Bumi Kartini. (zakaria/ ros, adb)

Comments