Faizul dan Amrina Pimpin IPNU- IPPNU Warungasem

0
149
Faizul Rakhamadani ketua IPNU Terpilih (kiri) dan Amrina Rosyada ketua IPPNU terpilih (kanan) Kecamatan Warungasem, Batang Priode 2021- 2023

BATANG,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak  Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Warungasem Batang Jawa Tengah menggelar Konferensi Anak Cabang (konferancab) ke XVI di Gedung Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) setempat, Sabtu (27/3/2021) kemarin.

Dalam Konferancab yang berjalan kondusif itu menetapkan Faizul Rahmadhani sebagai ketua IPNU terpilih masa khidmat 2021 – 2023 dengan perolehan 11 suara dari 16 hak suara yang memilih. Sedangkan untuk Ketua IPPNU terpilih masa khidmat 2021 – 2023 menetapkan Amrina Rosyada dengan perolehan 13 suara dari 14 hak suara.

Usai terpilih, Faizul mengatakan bahwa dirinya akan berusaha sebisa dan sekuat mungkin dalam mengemban amanah yang diberikan. Ia juga meminta kerja samanya dan do’a kepada seluruh anggota agar kepemimpinanya berjalan dengan lancar, baik, dan berkah.

“Karena dengan kerja sama atau kolaborasi yang baik, kita bisa lebih mudah menjalankan roda organisasi,”ujarnya.  Faizul

Pria yang juga mengabdi sebagai staf Guru di SMP Sains Cahaya Al-Qur’an Kota Pekalongan ini menaruh harapan besar kepada organisasi pelajar yang dipimpinnya sekarang.  Kader kelahiran 04 Oktober 2000 ini akan lebih meningkatkan proses pengkaderan, pendampingan dan membangun sinergitas guna memajukan IPNU dan IPPNU tingkat ranting atau desa yang ada di Kecamatan Warungasem.

“Kalau  IPNU dan IPPNU di ranting maju dan keren maka akan membawa nama baik PAC menjadi keren juga. Untuk itu, kemajuan IPNU dan IPPNU tingkat ranting harus diperhatikan dengan baik”, tegasnya.

Sementara Amrina Rosyada mengungkapkan akan menjalankan amanah sebagai pemimpin dengan sebaik mungkin. Dirinya juga mengajak seluruh anggota IPPNU untuk bekerja sama dalam membangun dan mewujudkan kemajuan PAC Warungasem selama 2 tahun bahkan puluhan tahun mendatang.

“Saya tidak bisa menjalankan amanah ini sendiri, mari kita bersama-sama untuk membawa kemajuan dan lebih baik di PAC dua tahun bahkan puluhan tahun mendatang,” ujarnya.

Amrina meminta kepada anggotanya untuk memfokuskan menghidupkan organisasi IPNU maupun IPPNU mulai dari ranting, dengan melahirkan generasi-generasi yang berbakat dari Desa.

“Ada juga desa yang belum ada IPNU dan IPPNU, atau sudah ada tapi kurang pendampingan, nanti kita fokuskan pendampingan untuk periode ini,” jelas perempuan yang pernah menempuh pendidikan di IAIN Pekalongan tersebut.

Mengutip dawuh Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari, Amrina membangkitkan semangat aggotanya untuk terus berkhidmah dalam NU dengan ikhlas. Ia menegaskan mbah Hasyim dawuh bahwa siapa yang berkenan mengurus NU, dianggap santrinya, dan siapapun santrinya Mbah Hasyim dido’akan Insya Allah khusnul khotimah sampai anak cucunya.

“Mari kita bersama – sama ngurip-nguripi IPPNU, dengan niat yang baik dan bismillah, Insya Allah  berkah untuk kita semua nantinya,” tambahnya. (Intan Khumairo/adb)

Comments