Bakal Terbitkan Antologi Puisi, IPNU-IPPNU Batang Mulai Kumpulkan Naskah Karya

0
94
Pamflet undangan menulis Karya puisi untuk penerbotan Antologi Puisi IPNU-IPPNU Batang

BATANG,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang merencanakan penerbitan buku Antologi Puisi tentang Kabupaten Batang. Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) IPNU-IPPNU Batang selaku penggagas acara tengah mengumpulkan naskah karya puisi mulai 6 hingga 19 Januari 2022 mendatang.

Direktur LPP IPNU Kabupaten Batang Anif Sarifudin mengungkapkan, bahwa agenda ini sudah terprogam dengan baik dan bisa terlaksana di awal tahun ini. Tema yang diangkat yakni seputar Pendidikan, kesejahteraan, lingkungan alam dan sejarah yang ada di kabupaten Batang.

“Semoga dalam waktu tiga pekan sudah terkumpul naskah untuk menyusun antologi, dan ini akan menjadi titik toleh perkembangan literasi pelajar dan pemuda di Kabupaten Batang,” paparnya .

Ia mengharapkan Antologi Puisi dapat diterima di masyarakat dan dijadikan renungan untuk melakukan aksi memulihkan, mengerti, mencintai dan merawat Bersama Kabupaten Batang.

Sementara Ketua LPP IPPNU Batang Dewi Kritiani menjelaskan Antologi Puisi, yang nantinya akan dibukukan dengan judul “Seikat Bara” yang secara sederhana di tafsirkan segenggam semangat berkobar pelajar Batang.

“Insyaallah nanti pas peluncuran Buku akan kita adakan diskusi serta pementasan oleh teman-teman pegiat seni kabupaten batang,” tambahnya.

Dirinya sangat berharap dan memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar untuk mendokumentasikan gagasan dan rasa tentang Kabupaten Batang melalui puisi sastranya dalam sebuah buku antologi puisi “Seikat Bara”.

“Bismillah semoga buku Antologi Puisi Ini bisa menjadi refleksi kita semua, dan menjadi kenangan untuk generasi Mbtang mendatang,”imbuhnya.

Ketua IPNU Saripudin sangat mengapresiasi upaya LPP IPNU-IPPNU Batang dalam upaya pengumpulan. Menurutnya, puisi adalah salah satu pilihan dalammengaplikasikan persoalan di Kabupaten Batang.

“Dengan tulisan secara emosional dengan mempertimbangkan suatu keindahan,”ujarnya.

Ketua IPPNU Kabupaten Batang Maulitus Sholekhah menambahkan pengumpulan Antologi Puisi tentang Kabupaten Batang sangatlah diperlukan untuk menumbuhkan nalar-nalar kritis pelajar melalui karya sastra.

“Karya tersebut adalah buah pemikiran dan kekhawatiran serta harapan yang dirasakan oleh teman-teman terhadap kondisi kabupaten Batang dan perubahan iklim yang terjadi selama ini,”tegasnya,

Info lebih lanjut bisa dilihat di akun Instagram @pelajarnubatang atau hubungi kontak person 0852-2800-8602 / 0857-0236-4733(rokhman jaya/adb)

 

Comments