IPNU-IPPNU Way Kanan Perkuat Kaderisasi Hingga Tingkat Bawah

0
283
Pengurus NU dan Badan otonom saat menghadiri pengkaderan MAKESTA yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Way Kanan Lampung

Way Kanan,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Way Kanan, Lampung terus melakukan kaderisasi hingga tingkat bawah. Hal tersebut sebagai upaya realisasi atas program kerja yang telah direncanakan sebelumnya sebagai khidmat kepengurusan periode 2020-2022.

Ketua PC IPPNU Way Kanan Faridatul Khusna mengatakan saat ini pihaknya lebih fokus pada kaderisasi terdahulu. Kendati demikian, bukan berarti melepaskan kegiatan rutin dan kegiatan sosial lainnya.

“Kaderisasi kita tetap berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan. Kemungkinan ada beberapa titik kaderisasi yang jadwalnya mengalami perubahan, mengingat bulan suci ramadan kian mendekati,” kata Farida di Tiuh Balak I, Kecamatan Baradatu, Senin (28/3).

Meski menjadi kegiatan fokus, Farida menegaskan pihaknya tetap memperhatikan program yang telah berjalan, seperti; kajian Fiqh Kitab Fathul Qorib yang dilaksanakan dua pekan sekali di Pondok Pesantren Sunan Muria Darul Falah Kampung Sukosari Kecamatan Baradatu, pimpinan Kiai Ahmad Fauzi, dan program rutinan koin pelajar NU yang telah berjalan beberapa bulan lalu.

“Kaderisasi bagian dari jantung organisasi, agar suatu organisasi terus bergerak dinamis maka kaderisasi pula harus terus dilaksanakan. Di samping itu pula, perlu adanya dampingan bagi mereka yang telah mengikuti kaderisasi agar tetap semangat dalam berorganisasi,” tambahnya.

Senada dengan Farida, Sekretaris PC IPNU Way Kanan Trisno Pebrianto menambahkan dalam masa kepemimpinan Faridatul Khusna dan Masdani akan berupaya memperluas kepengurusan hingga tingkat ranting.

“Target kita dalam pembentukan kepengurusan hingga tingkat bawah. Dalam hal ini kita berharap dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) baik dari cabang maupun tingkat ranting dapat selalu mensupport dan mendukung. Tanpa adanya KBNU apalah kita,” tambahnya yang turut diaminkan oleh Sekretaris PC IPPNU Way Kanan Oti Wirana. (Disisi Saidi Fatah/adb)

Comments