Isi Ramadan, IPNU-IPPNU Sidorejo Adakan Tadarus Keliling

0
188
Suasana Darling pelajar NU Sidorejo Batang

BATANG,Suaranahdliyin.com Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Batang, Jawa Tengah mengadakan Tadarus Keliling (Darling) ,18 April – 6 Mei 2021. Darling yang mulai pukul 16.00 hingga menjelang adzan maghrib ini berlangsung secara bergiliran tempat di 3 masjid dan 15 musala se-Desa Sidorejo.

Ketua IPNU Desa Sidorejo, Aditya Irfani mengatakan Darling dimaksudkan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala, selama bulan Ramadan dan mempererat hubungan antara organisasi yang beranggotakan pelajar dengan masyarakat

“Alhamdulillah, semangat masyarakat sangat antusias. saya harap rekan dan rekanita bisa istiqomah dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa,”ujarnya.

Ketua IPPNU Sidorejo, Dwi Listiyani menambahkan darling menjadi wadah membentuk kader IPNU IPPNU dalam bidang agama dengan tujuan membangkitkan semangat anggota maupun kader untuk membaca Al – Qur’an. Apalagi, zaman mulai terbawa arus globalisasi yang bisa saja menarik generasi muda ke dalam arah negatif.

“Perlunya menjaga tradisi dan budaya ramadhan, termasuk tadarus ini,”terang Listiyani

Dikatakan, darling dilaksanakan untuk memberikan alternartif kegiatan yang positif kepada generasi muda di bulan suci penuh rahmat ini. “Iinsya Allah akan mendapat pahala berlipat ganda.”tegasnya.

Selama Darling berlangsung, masyarakat antusias memberkan apresiasi dan perhatian. Mereka berbondong-bondong menghidangkan konsumsi untuk berbuka puasa.

“Tadarus keliling harus tetap berjalan, saya sangat senang apabila anak muda memriahkan bulan suci dengan kegiatan positif. Ramadan adalah bulan berkah untuk meningkatkan amal ibadah,”ujar Takmir Masjid Takmir Masjid At Taqwa, Dukuh Cluluk, Desa Sidorejo, Ahmad Musyafa mengapresiasi darling, Senin (19/4/2021). (septy aisah/adb)

Comments