Catatan Maulid Akbar Kanzus Sholawat

0
676
Jamaah dari berbagai penjuru kota hadir dalam Maulid Akbar di Majelis Kanzus Sholawat, Pekalongan

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Alhamdulillah pagi ini kita tidak berkumpul terkecuali karena rasa cinta karena Allah, Rasul, dan untuk mengikat hubungan kita dengan Rasulullah. Untuk lebih mengenal Baginda Rasulullah.

Demikian disampaikan Habib Ahmad Al-Habsyi mewakili shahibul bait, H M Luthfi bin Yahya dalam sambutannya pada Maulid Akbar di Majelis Kanzus Sholawat, Pekalongan, Ahad (14/11/2021) kemarin.

“Dahulu jikalau ada orang tidak kenal dan ingin mengenal, rindu akan melangkah kepada Rasulullah. Dan kini, ketika kita ingin mengenal dan rindu. Kita datangi majelis yang di situ dibacakan maulid,” tuturnya.

Dia berpesan, agar jamaah yang hadir dalam Maulid Akbar, tidak keluar dari majelis kecuali semakin bertambah iman, takwa, mahabbahnya kepada Allah serta Rasulullah.

“Bahkan yang mengaku cinta kepada Allah dituntut untuk mengikuti Rasulullah. Jikalau ada yang mengaku cinta kepada Allah namun bertolak dengan jalannya Rasulullah, maka dusta,” tegasnya.

Disampaikannya, bahwa kita (umat Islam, red) bisa mengikuti Nabi Muhammad kalau dengan mengenalnya. “Di majelis ini kita akan diajak untuk mencintai dan mengenal Nabi,” ungkapnya.

Sementara itu, Maulid Akbar tersebut tidak hanya dihadiri habaib, kiai dan umat Islam dari Pekalongan dan sekitarnya saja, juga dari berbagai penjuru kota di tanah air. (rid/ ros, adb)

Comments