Bangun Sinergitas, BAANAR Boyolali – BNNK Surakarta

0
183
Foto bersama BAANAR Boyolali dengan BNNK Surakarta usai pertemuan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Boyolali melalui Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR), turut aktif dalam menanggulangi penyalahgunaan narkotika dan obat adiktif di wilayahnya.

Untuk memaksimalkan kerjanya, BAANAR Boyolali pun melakukan kunjungan ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Surakarta, Kamis (30/9/2021), agar terjalin sinergi, melakukan materi tentang bahaya narkoba, serta pengembangan progm.

“Sowan kami dalam rangka meminta dukungan, sekaligus pembekalan dan pendampingan agar nantinya BAANAR Boyolali dapat ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba yang masih marak terjadi di wilayah Boyolali,” ujar Angga Hidayat, ketua BAANAR Boyolali.

Kepala BNNK Surakarta, AKBP Triyatmo SH, mengapresiasi langkah BAANAR Boyolali membangun komunikasi dengan pihaknya. Ia pun berkomitmen mendukung kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh BAANAR Boyolali.

“Kami sangat berterima kasih, nahwa ada ormas yang mau berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungannya, khususnya terkait menangkal penyalahgunaan narkoba. Semoga ke depannya kerja sama ini dapat terus berlanjut. Mari bersama-sama memerangi narkoba,” tegas AKBP Triyatmo.

Sementara itu, pertemuan antara BAANAR Boyolali dengan BNNK Surakarta menghasilkan beberapa agenda, di antaranya pendalaman materi untuk penyuluhan narkoba, yang nantinya digunakan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Kabupaten Boyolali. (angga, sis/ ros, adb)

Comments