IKSADIA Kajen Gelar LDK

0
337
Kiai Tomy Roisun Nasih menyampaikan materi dalam LDK yang digelar IKSADIA Kajen, belum lama ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 26 peserta didik yang tergabung dalam kepengurusan Ikatan Siswa Siswi Hadiwijaya (IKSADIA) Periode 2021/2022, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan, Rabu – Kamis (29-30/9/2021).

LDK yang digelar di kompleks wisata religi Rejenu di Desa Japan, Kecamatan Dawe ini mengusung tema “Membentuk Pemimpin Amanah dan Berakhlakul Karimah”.

Fauzan, pembina IKSADIA, menyampaikan, LDK digelar sebagai sarana memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus IKSADIA, yang akan menggerakkan roda organisasi siswa di madrasah PGIP Hadiwijaya, Kajen.

“Harapannya, setelah mengikuti LDK, pengurus IKSADIA memiliki keterampilan dalam mengelola organisasi, seperti meningkatkan kualitas kegiatan – kegiatan yang sudah menjadi progam kerja harian, bulanan, tahunan, dan juga mendukung peningkatan prestasi prestasi didik,” katanya.

Untuk materi yang disampaikan dalam LDK cukup beragam, mulai dari soal pengelolaan administrasi, cara membuat proposal dan laporan kegiatan, teknik persidangan, teknik diskusi, kepemimpinan dan keorganisasian.

Untuk narasumber yang didaulat, dari madrasah PGIP Hadiwijaya terdiri atas Zumala Laily MPdI, Sukadi SPd, Kiai Tomy Roisun Nasih MPdI, dan Ainur Rohmah. Satu narasumber dari luar madrasah PGIP Hadiwijaya yaitu Rosidi, pegiat literasi yang juga staf pengajar MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus. (mail, rid, gie/ luh, adb)

Comments