Satu Abad NU
2000 Fatayat Se-Kudus Ikuti Senam Gesit dan Lomba Yel-yel

0
867

KUDUS, suaranahdliyin.com – Ribuan Fatayat se Kabupaten Kudus memadati area Balai Jagong, Wergu Wetan, Kudus untuk Senam Gesit dan Lomba Yel-yel yang digelar dalam rangka memeringati Harlah 1 Abad NU tahun 2023.

Mengambil tema ‘Menjadikan Kader Fatayat Nahdlatul Ulama Berdayaguna Untuk Menjemput Abad Kedua Menuju Era Kebangkitan Baru’, acara ini diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kudus pada Ahad (5/2/2023) pagi.

Ketua PC Fatayat NU Kudus, Nik Hayati menjelaskan, Senam Gesit dan Lomba Yel yel ini sebagai wadah silaturahmi dan keakraban antar anggota fatayat dan masyarakat umum.

“Senam Gesit ini merupakan Gerakan senam yang diciptakan oleh organisasi Fatayat NU, sedangkan lomba yel-yel dengan tema ‘Aku Bangga Jadi Orang NU’,” jelasnya.

Lebih lanjut Nik memaparkan, dengan adanya acara ini diharapkan anggota fatayat dan masyarakat pada umumnya mengetahui dan praktik olahraga yang murah dan terjangkau.
“Meskipun begitu manfaatnya sangat besar karena dengan senam badan akan terasa sehat dan jauh dari penyakit,” papar Nik Hayati

Kegiatan Senam Gesit 2000 kader dan Lomba Yel-yel ini, dihadiri oleh anggota Fatayat mulai dari tingkat Ranting, Anak Cabang dan Tingkat Cabang. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Mawar Hartopo, Anggota DPR RI Fathan, dan dihibur oleh artis ibu kota Gita KDI.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi, yang turut hadir secara langsung turut mengapresiasiPC Fatayat NU Kudus. Melalui agenda ini menjadi suatu bentuk keseimbangan dalam hidup.

“Sehingga kader Fatayat tidak hanya sehat rohani, namun juga jasmaninya,” ujarnya.

Senada dengan Fathan, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, pula turut hadir dan mengapresiasi agenda Senam dan Lomba sebagau bentuk kegiatan olahraga karena mendukung penerapan kebiasaan hidup sehat.
“Kesehatan jadi sesuatu yang tak ternilai harganya. Maka dengan tubuh yang sehat otomatis masyarakat akan semakin produktif,” bebernya.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta agar tidak lupa berolahraga di rumah secara rutin. Gerakan senam bisa dipraktikkan secara mandiri guna meningkatkan derajat kesehatan keluarga.

“Yuk rajin olahraga walau tipis-tipis, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan bisa berkumpul dengan sahabat Fatayat NU,” pesannya.(umi/ros, dib)

Comments