Warga NU Mesti Dukung Inovasi Bidang Kesehatan  

0
468
Peringatan satu abad NU di pendapa Desa Tahunan, baru – baru ini

JEPARA, Suarandhliyin.com – Inovasi yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara di bidang kesehatan dengan membangun rumah sakit harus didukung oleh semua pihak, terutama oleh warga nahdliyyin.

Demikian disampaikan petinggi Tahunan Jepara H. Muhadi dalam peringatan satu abad NU di pendapa desa setempat, Selasa (31/1/2023) malam lalu. Pertemuan ini dikemas dalam sosialisasi penggalangan dana wakaf tanah RSNU Jepara, yang dihadiri rais syuriyah PRNU Tahunan Kiai Nur Handi Araswir, ketua tanfidziyah Kiai Ahmad Aniq Aslam, ketua BPD Tahunan Ulil Abshor, ketua tim penggerak wakaf PRNU Tahunan Musa Fatkhur dan sekretaris panitia penggerak wakaf RSNU Jepara MWC NU Tahunan, Zakariya Anshori.

“Pembangunan RSNU di Jl Setrekan Desa Troso, Pecangaan, jangan hanya dilihat dari segi lokasinya saja, juga dari segi manfaatnya. Dengan dibangunnya RSNU, tentu akan menambah sarana pelayanan kesehatan bagi warga Jepara, sehingga jika berobat, tidak perlu ke luar Jepara,” kata Muhadi, wakil ketua tanfidziyah PRNU Tahunan di hadapan puluhan pengurus ranting dan badan otonom NU serta ketua RT/ RW se- Desa Tahunan.

“Kami berharap di masa yang akan datang Jepara menjadi kota dengan fasilitas Kesehatan yang mencukupi. Kehadiran RSNU Jepara diharapkan bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan jika terjadi kejadian luar biasa di mana ketika pasien membludak tidak perlu lagi dilarikan ke luar kota. RSNU bisa melengkapi fasilitas kesehatan yang sudah ada di Jepara selama ini,” ungkapnya.

Untuk itu dia meminta kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah desa, BPD, RT, RW dan PRNU Tahunan beserta badan otonomnya agar gerakan shadaqah, infaq, donasi dan wakaf untuk rumah sakit (SIDoWaRaS) bisa memenuhi target yang diberikan PCNU Jepara melalui MWC NU Tahunan.

Sekretaris panitia penggerak wakaf RSNU Jepara MWC NU Tahunan, Zakariya Anshori, mengapresiasi adanya peringatan satu abad NU ini. “Malam ini penuh berkah. Ini pertama kalinya saya menghadiri sosialisasi penggalangan dana wakaf tanah RSNU Jepara, yang dihadiri petinggi dan dilaksanakan di balai desa,” katanya. (zaka/ ros, rid, adb)

 

Comments