KKN di Desa Krompaan Kendal, Mahasiswa UIN Walisongo Dampingi Pembelajaran TPQ

0
307
Mahasiswa KKN UIN WS sedang mendapingi belajar mengaji anak TPQ di desa Krompaan

KENDAL,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 15 mahasiswa  Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang (UIN WS) menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Ke 16 di desa Krompaan, Gemuh Kendal. Di tempat itu, mereka melakukan pendampingan belajar mengaji dan kreatifitas untuk anak-anak di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) AL Ikhlas desa setempat, Senin, 17/ 07/ 2023.

Salah satu Mahasiswa KKN Zinatul Umami menuturkan, kegiatan pendampingan yang bertempat di YP TPQ Al Ikhlas ini mayoritas anak anak TK dan SD Jumlahnya kurang lebih 50 an anak . Tujuannya, untuk meningkatkan kecintaan anak anak dengan al qur’an .

“Dengan cara mengajar yang menyenangkan, anak anak menjadi senang belajar mengaji kitab nya, hafalan doa doa harian, cerita nabi” ucapnya.

Selain itu, Umami menyampaikan bahwa mahasiswa KKN juga membuat kreatifitas tangan untuk jendela di sekolah, guna menganti yang sudah lama,.

“Hal ini kita lakukan supaya anak anak senang dan nyaman melihat kreatifitas, mulai dari tema laut, hewan hewan, dan buah buahan,” tutupnya

Choiriyah selaku Kepala TPQ sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pendampingan belajar dan hasil kreatifitas tersebut, Ia merasa senang dan sangat terbantu dengan kehadiran Mahasiswa KKN.

“Anak anak sangat semangat ketika ada mahasiswa, mereka bersuka cita, semoga silaturahmi ini berlangsung sampai nanti nya,” harapnya .

Tak hanya itu, kelompok KKN itu juga nantinya akan melaksakana kegiatan lomba gebyar muharam yang pesertanya di ambilkan dari santri santriwati TPQ diantara lomba doa harian dan mewarnai. (rls/adb)

Comments