Di Desa Menawan, Mahasiswa KKN IAIN Kudus Sosialisasikan Gizi Seimbang pada Anak

0
139
Di depan ibu dan balita, mahasiswa IAIN Kudus jelaskan gizi seimbang

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Selama menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN-IK) di Menawan Genog Kudus, mahasiswa IAIN Kudus terus menunjukkan semangat pengabdian kepada masyarakat .Kali ini, mereka menyampaikan sosialisasi gizi seimbang pada anak, Senin (19/9/2022).

Bertempat di Posyandu Menawan Gebog Kudus.itu, salah seorang mahasiswi KKN Adinda Faizatul Umah menerangkan makanan bergizi mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh. Dengan memerhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan (BB) sangat ideal.

“Jadi anak-anak harus mengonsumsi makanan beragam, sebab tidak ada satupun jenis makanan yang mengandung semua jenis zat gizi yang dibutuhkan tubuh, serta membiasakan perilaku hidup bersih, sangat terkait dengan prinsip gizi seimbang, “ujarnya.

Mahasiswa lainnya, Fara El Alfa Fuziah menambahkan gizi seimbang adalah keseimbangan antara zat – zat penting yang terkandung di dalam makanan maupun minuman yang di konsumsi oleh seseorang dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.(Venty Zuslia/adb)

Comments