Di Hadapan Siswa SD,  Mahasiswa KKN IAIN Kudus Sosialisasikan Makanan Halal-Haram 

0
710
Mahasiswa KKN sosialisasi makanan halal haram di SD 1 Menawan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – MahasiswaKuliah Kerja Nyata (KKN-IK) IAIN Kudus di Desa Menawan Gebog mengingatkan pelajar tingkat dasar supaya selalu mengkonsumsi makanan halal dan menghindari makanan haram bagi kesehatan terhadap Siswa Dasar.

Hal itu mereka sampaikan dalam sosialisasi makanan atau minuman halal -haram di SD 1 Menawan, Kamis, (15/09/2022). Di hadapan puluhan siswa, mahasiswa KKN menjelaskan makanan dan minuman yang halalan thayyibah.

“Makanan dan minuman yang halalan thoyyibah atau halal dan baik serta bergizi tentu sangat berguna bagi kita, baik untuk kebutuhan jasmani dan rohani,”terang mahasiswa KKN, Venty Zuslia.

Venty menjelaskan makanan dan minuman yang didapatkan dari hasil yang halal tentu sangat berguna untuk diri kita dan keluarga. Hasil dari makanan minuman yang halal sangat membawa berkah.

“Barakah bukan berarti jumlahnya banyak, meskipun sedikit, namun uang itu cukup untuk mencukupi kebutuhan sahari-hari dan juga bergizi tinggi,”tandanya.

“Makanan halal bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan perkembangan otak,”imbuh Venty.

Sementara Kepala SD Negeri 1 Menawan Gebog Kudus Sunaryo mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN dalam sosialisasi terkait makanan halal dan haram di SD Negeri 1 Menawan,

“Ahamdulillah siswa antusias dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. semoga bermanfaat untuk kedepannya dan setelah sosialisasi ini siswa dapat membedakan antara makanan halal dan haram,”harapnya.(adb/ros) 

Comments