Putar Film, Mahasiswa KKN IAIN Kudus Ajak Tingkatkan Toleransi Beragama

0
156
Mahasiswa KKN mensosialisasikan toleransi dengan memutar film moderasi beragama

JEPARA, Suaranahdliyin.comMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-IK) IAIN Kudus di desa Somosari, kecamatan Batealit, Jepara mengadakan sosialisasi toleransi beragama dan pemutaran film tentang moderasi beragama, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 desa setempat, pekan lalu.

Pada kesempatan itu, mahasiswa KKN mengajak siswa – siswi SD untuk meningkatkan sikap toleransi, rasa kepedulian dan saling memahami antar sesama sebagai manifestasi moderasi beragama.

“Setelah melihat tayangan video tersebut kita mengerti bahwa di Indonesia terdapat lebih dari satu agama, sehingga kita harus memiliki sikap toleransi.”ujar salah satu mahasiswi KKN Yunita Prasetyani.

Yunita menekankan toleransi itu tidak hanya sebatas perbedaan ibadah, dan beragama saja, namun juga kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ketika terdapat perbedaan pendapat dengan teman, maka menghargai pendapat adalah suatu kebijakan. Perbedaan yang Allah ciptakan itu justru membuat kehidupan menjadi lebih berwarna seperti halnya pelangi”tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SD N 1 Somosari, Partinem mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah meluangkan waktu dengan mengadakan kegiatan sosialisasi toleransi beragama di SD N 1 Somosari.

“Dengan adanya sosialisasi moderasi beragama melalui penekanan sikap toleransi dari kakak mahasiswa KKN-IK, diharapkan peserta didik dapat memahami akan adanya perbedaan yang bukannya membuat perpecahan, melainkan menjalin kerukunan, “ungkapnya.(rls/adb)

Comments