Usai LAKMUD, PAC Mayong Fokus Garap RTL

0
491
Dok. IPNU-IPPNU Mayong Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Mayong resmi menutup kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) di SDN 01 Datar pada Ahad, (29/12/2019). Puluhan kader pelajar NU itu selanjutnya akan mengikuti rencana tindak lanjut (RTL) pada Februari mendatang.

Ketua panitia, Ali Syahab, menjelaskan kader pelajar NU itu dirasa belum cukup jika hanya ikut Lakmud. Tetapi harus mengikuti kegiatan lanjutan agar militansi dan pemahaman materinya lebih melekat.

“Rencananya setelah ini ada RTL yang akan dilakukan tiga kali dimulai bulan Februari,”ujarnya.

Selain untuk mengingat kembali materi-materi Lakmud, kata Syahab, RTL juga berfungsi untuk menjalin silaturahim antar alumni Lakmud. Dengan begitu akan ada ikatan kekeluargaan yang kuat antar kader.

Menambahkan, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nailil Hikmah, memaparkan pelaksanan RTL tidak dalam rangka mengulang materi Lakmud. RTL akan lebih difokuskan pada praktek nyata materi tersebut agar bisa diamalkan sehingga memberi manfaat bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya harap peserta Lakmud bisa bergabung dan terus menghidupkan IPNU-IPPNU, baik itu di PAC maupun di ranting masing-masing,” papar Nailil.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Mayong, Muslim, mengaku lega dan bersyukur kegiatan Lakmud tahun ini bisa terlaksana dengan baik. Antusiasme peserta juga cukup baik sehingga acara bisa berjalan lancar.

“Saya rasa peserta sudah cukup membaik dan akan terus ditingkatkan agar semakin baik,” tandasnya. (Ifa, lim/ rid)

Comments