Tiga Mahasiswa Polines Magang di NU Care LazisNU

0
314
Mahasiswa Polines tengah mengerjakan tugas di NU Care LazisNU Kabupaten Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Perbankan Syari’ah pada Politeknik Negeri Semarang (Polines), manjalani program magang di NU Care LazisNU Kabupaten Kudus.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Fariha Nor Hidayah, Noor Lutfiana dan Faishal Nur Habsyi. Mereka mengikuti program magang pada 8 – 27 Maret 2021. “Ini program dari kampus. Semua mahasiwa punya kewajiban magang. Dan alhamdulillah, kami berkesempatan magang di sini,” Fariha Nor Hidayah.

Dalam program magang ini, ketiga mahasiswa ini mengaku senang, karena mendapat banyak pengalaman langsung. “Di sini, kami praktik membantu dalam membuat laporan keuangan dan men-support program-program yang diselenggarakan NU Care LazisNU di Kota Kretek ini.

Dengan demikian, di sini kami bisa memraktikkan apa yang kita pelajari di kampus. “Di sini kami tidak sekadar menerapkan teori atau materi yang kami dapat di kampus, tetapi bisa mengembangkannya sesuai kebutuhan,” ungkap Faishal Nur Habsyi diamini Noor Lutfiana.

Sementara itu, ketua NU Care LazisNU Kabupaten Kudus, H Ihdi Fahmi Tamami, mengapresiasi adanya mahasiswa magang, yang cukup memberikan kontribusi positif bagi lembaga yang dipimpinnya.

“Ini pertama kali ada mahasiswa magang dari Kampus Polines. Biasanya, yang magang di sini mahasiswa dari IAIN Kudus. Ini menjadi penanda, perhatian dari kampus atau perguruan tinggi lain semakin baik, sehingga memercayakan mahasiswanya magang di LazisNU. ini sangat positif. Dan kami siap bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi lain di Indonesia,” katanya. (gie, rid/ ros, adb)

Comments