Sinergi PSGA Unisnu – BKOW Jateng Wujudkan Pengasuhan Humanis di Era Digital

0
554
BKOW Jateng dan PSGA Unisnu Jepara foto bareng narasumber usai penyelenggaraan parenting education

JEPARA, Suaranhadliyin.com – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LPPI Unisnu Jepara bersinergi dan berkolaborasi dengan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jateng, berkomitmen melakukan penanganan isu-isu perempuan dan anak.

Sinergi dan kolaborasi itu, salah satunya diwujudkan dengan penyelenggaraan parenting education bertajuk “Tantangan penggunaan Screentime pada Anak Mewujudkan Pengasuhan Humanis Tanpa Kekerasan di Era Digital”.

Parenting yang dilangsungkan pada Kamis (20/10/2022) lali di pendapa Kabupaten Jepara, ini sebagai salah satu upaya mengedukasi orang tua terkait pola pengasuhan yang humanis pada anak di era digital saat ini.

Hadir ditengah-tengah acara kegiatan ini ketua umum BKOW Jawa Tengah Hj.Nawal Nur Arofah Yasin yang juga menjadi Ibu wakil gubernur Jawa Tengah. Beliau berpesan pada peserta selaku orangtua untuk membangun hubungan bersama anak dengan melakukan komunikasi efektif, menerapkan disiplin positif, dan belajar efektif di rumah.

Didaulat sebagai narasumber, Dr H Sa’dullah Assaidi (Rektor Unisnu Jepara) yang mengkaji pola pengasuhan anak di era digital dengan pendekatan teologis dan Prihandjojo Andri Putranto yang menyampaikan materi pola pengasuhan dengan pespektif kesehatan. (rls/ mid, ros, adb)

Comments