Sebelum Gelar Kaderisasi, Ketua IPNU Bae Ziarahi Makam Pendiri IPNU-IPPNU

0
122
• Ketua PAC IPNU Bae, Mochammad Ha’izul Aufa Ketika Berziarah di Makam KH Tolkhah Mansoer Yang Terletak di Dengkolan, Komplek Makam PP Al Munawir, Krapyak, Yogjakarta

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Menjelang digelarnya berbagai hajat organisasi, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bae Mochammad Ha’izul Aufa melakukan ziarah ke makam KH Tolkhah Mansoer dan Nyai Hj. Umroh Mahfudhoh (pendiri IPNU-IPPNU).

Aufa mengawali perjalanannya Ahad malam (21/11/2021) dan sampai makam KH.Tolkhah Mansoer yang berada di komplek PP Al-Munawir Krapyak Yogyakarta, Senin (22/11/2021). Usai membacakan tahlil dan doa, ,Aufa melanjutkan ziarah ke makam Nyai Hj. Umroh Mahfudhoh di PP Sunni Darussalam Depok Sleman Yogyakarta.

Menurut Aufa, ritual ziarah ke makam pendiri IPNU-IPPNU ini dalam rangka untuk tawashul mendoakan kelanjcaran berbagai hajat organisasi  yang bakal diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Bae yakni kaderisasi.

“Harapannya, proses kaderisasi yang rencananya Desember ini diberikan kelancaran,”ujarnya

Di Makam Hj Umroh Mahfudhoh (pendiri IPPNU)

Ia mengatakan kaderisasi merupakan tolok ukur roda organisasi akan terus berjalan ke depan. Tanpa kader imbuhnya, organisasi akan melemah dan tidak bisa lagi menunjukkan eksistensinya.

“Semoga IPNU-IPPNU Bae selalu bisa menghasilkan kader-kader yang berkualitas serta memiliki jiwa militansi yang kuat terhadap organisasi.,”harap Aufa.

Saat ini, tegas Aufa, IPNU-IPPNU saatnya mencetak kader yang berintelektual serta responsif guna mewujudkan progresivitas organisasi. “Dengan begitu, IPNU-IPPNU mampu menghadapi tantangan-tantangan di masa depan dengan baik,”tambahnya.

Ia juga berharap agar diberi kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Ketua PAC IPNU Bae. Sehingga dapat  menciptakan organisasi IPNU IPPNU seperti keluarga yang dapat saling bahu-membahu menjalankan roda organisasi.(tim media IPNU-IPPNU Bae/adb)

Comments