Bantu Korban Banjir, Pelajar NU Kudus Kerahkan Sumber Daya Fisik dan Materi

0
1194
Simbolis : Ketua LAZISNU Kudus, H. M. Ihdi Fahmi (baju putih) menerima bantuan dari IPNU-IPPNU Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengerahkan segala sumber daya, baik fisik maupun materi, untuk korban banjir di Desa Pasuruhan Lor dan Setrokalangan. Bantuan dalam bentuk materi disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Rabu (06/01/21).

Ketua IPNU Kudus, M. Felix Afifuddin, mengatakan total bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh rekan IPNU-IPPNU Kudus sejumlah Rp. 13. 223. 400,-. Tidak hanya itu, kata Felix, rekan dan rekanita yang tergabung dalam CBP dan KPP telah siap siaga membantu korban di Posko NU Peduli.

“Sebelumnya memang sudah kami sepakati untuk membantu korban banjir tidak hanya secara fisik di lapangan saja, tapi juga bantuan dalam bentuk materi,” jelas Felix.

Lebih lanjut, Felix memaparkan komitmen IPNU-IPPNU dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kesusahan. Menurutnya, bencana banjir ini menjadi salah satu pengingat dari Yang Maha Kuasa agar kita saling bekerjasama dan gotong royong mengatasi masalah yang ada.

“Tentu saja ke depan, kita harus tingkatkan kewaspadaan dan ikhtiar menjaga alam dengan lebih baik agar bencana serupa tidak terjadi,” papar Felix.

Sementara itu, Ketua LAZISNU Kudus, H.M. Ihdi Fahmi menyambut baik langkah pelajar NU Kudus ini. Pihaknya merasa banyak terbantu dengan gerakan kaum millenial NU Kudus yang sigap dan tanggap bencana. Ia juga mendoakan semoga amal dari rekan dan rekanita IPNU-IPPNU Kudus membuahkan kebermanfaatan bagi semua pihak, utamanya korban banjir.

Jazakumullah khairan katsira, semoga keberkahan turut meliputi langkah rekan dan rekanita semua menjadi manusia yang bermanfaat untuk yang lainnya dan sukses,” ujar H. Fahmi mendoakan. (rid, adb/ ros, gie)

Comments