Ratusan Pelajar NU Kudus Deklarasikan Cinta Bangsa – Anti Narkoba

0
155
Penandatanganan deklarasi pelajar cinta tanah air dan anti narkoba

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dewan Koordinasi Cabanag (DKC)  Corp Brigade Pelajar (CBP) IPNU – Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kudus mengadakan Apel Kebangsaan di SMKNU Ma’arif Prambatan, Ahad sore (3/7/2022). Dalam kesempatan itu, ratusan pelajar NU mendeklarasikan cinta tanah air dan anti narkoba kekerasan seksual.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kudus Felik Afifuddin mengatakan.banyak sekali problematika sosial yang terjadi belakanagan ini terutama yang berkaitan dengan  krisis ideologi kebangsaan, dan kasus narkoba yang menimpa para pelajar. Apalagi, fenomena kenakalan pelajar yang semakin dianggap lazim mengonsumsi minuman keras.

“Maka dari itu, tujuan deklarasi ini untuk menjaga lingkungan kita baik lingkungan organisasi, keluarga, dan juga lingkungan sekitar. Sehingga kita menjadi garda terdepan para pelajar untuk menolak  hal – hal yang tidak diinginkan.,”ujarnya.

Deklarasi pelajar anti narkoba dan cinta tanah air ditandai dengan penandatanganan beberapa elemen, antara lain TNI, polisi, Kepala SMK NU Ma’arif, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Kudus, Komandan DCK CBP KPP Kabupaten Kudus, dan seluruh Komandan DKAC CBP KPP se-Kabupaten Kudus.

Apel CBP-KPP IPNU-IPPNU Kudus

Pagi hari sebelum apel, para anggota CBP-KPP mengikuti pembekalan dan Peningkatan Kapasitas. Mereka menirima materi lima potensi dasar,yakni pertolongan pertama, SAR, bela diri praktik, keprotokoleran, dan pecinta alam.

Berikut naskah deklarasi pelajar Cinta tanah air dan Anti Narkoba-

DEKLARASI PELAJAR ANTI NARKOBA & KEKERASAN SEXSUAL

kami kader CBP dan KPP Kudus sebagai harapan bangsa berjanji:

  1. akan tetap menjaga masa depan kami dengan cara menjauhi narkoba, miras dan kekerasan sexsual,
  2. akan tetap memelihara hubungan persahabatan yang terjalin antar sesama dengan cara saling mengedukasi, memperlengkapi dan menginspirasi untuk tetap menerapkan gaya hidup yang lebih baik tanpa narkoba, miras dan kekerasan sexsual.
  3. akan tetap berdiri teguh tak tergoyahkan dalam berinisiatif, berinovasi dan berpartisipasi dalam segala upaya untuk mencapai masa depan yang bebas dari penyalahgunaan dalam bentuk apapun.
  4. menggalakan semangat “SAY NO TO DRUGS” di lingkungan pelajar maupun di tengah tengah masyarakat
  5. mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan narkoba

6.Berkomitmen akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan terus meningkatkan kapasitas dan prestasi

DEKLARASI PELAJAR CINTA TANAH AIR

  1. Menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan bela negara guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia2. Menanamkan jiwa dan sikap kepahlawanan, cinta tanah air dan bela negara guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia secara berkelanjutan.

    3. Menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin, inklusif, moderat menghargai kemajemukan realitas budaya dan bangsa sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

    4. Menolak dan melarang berbagai bentuk kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila dan anti Negara Kesatuan Republik Indonesia, perbuatan intoleransi, radikalisme, komunisme, liberalisme dan segala jenis kemaksiatan dan terorisme di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (nuhaya/adb)

Comments