Saat Ansor Lumajang “Tahan” Tim Kesehatan NU Jateng Peduli

0
557
Kebersamaan tim dari Kudus saat di Lumajang

LUMAJANG, Suaranahdliyin.com – Layanan kesehatan gratis NU Jateng Peduli terhadap korban bencana Semeru telah usai. Ada momentum yang cukup mengharukan saat tim NU Jateng Peduli berpamitan dengan warga di Semeru.

Sebagian dari mereka merasa kehadiran tim NU Jateng Peduli terlalu singkat, padahal masih banyak yang membutuhkan.

Ungkapan itu sempat dilontarkan oleh Ketua PAC GP Ansor Candipuro, H. Su’udi, saat perpisahan secara seremonial di Posko NU Jateng Peduli di Desa Sumberwuluh, Rabu (02/02/22) sore. “Sebenarnya banyak warga ingin supaya lebih lama, jadi saya juga berharap layanan kesehatan ini bisa diperpanjang,” pintanya.

Namun, lanjutnya menambahkan, karena sudah dijadwalkan harus berakhir, kami hanya bisa berterimakasih kepada tim NU Jateng Peduli dan mendoakan semoga sampai rumah dengan selamat.

Pada saat itu, memang masih ada beberapa warga yang datang untuk periksa. Akhirnya, peralatan dokter dan perlengkapan obat-obatan sudah dikemas masuk ke dalam mobil harus dibongkar lagi.

Para petugas medis kembali memeriksa warga dan menunda kepulangan sampai sekitar 2 jam. Sebelumnya, para tim medis NU Jateng Peduli juga menerima kunjungan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lumajang, Gus Abdul Mughits Naufal.

Pengasuh pondok pesantren Bustanul UIum Yosowilangun Lumajang Itu sempat berkelakar tentang waktu yang menurutnya juga cukup singkat. “Iya, kurang lama ini. Biasanya itu sepekan tinggal di posko sini, agar semakin kenal juga dengan warga di sini,” tuturnya. (rid, gie, zam/ adb)

Comments