Kudus Jadi Tuan Rumah Kejurda VII Pencak Silat Pagar Nusa Jateng

0
996

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pencak SIlat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Kudus bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pagar Nusa jawa Tengah, Jum’at – Ahad (11-13/2/2022). Rencananya, pelaksanaan Kejurda akan dipusatkan di Sukun Sport Center desa Gondosarri Gebog Kudus.

Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kudus H. Husnul Khitam Qosim mengatakan akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Pagar Nusa Kudus telah mempersiapkan segala kebutuhan mulai dari fasilitas tempat pertandingan dan penginapan kontingen.

“Semua kebutuhan untuk kesuksesan kejurda sudah 90 % persen siap.Kita tinggal menunggu hasil tehnical meeting Sabtu lusa (5/2/2022),”terangnya.

Pesilat yang biasa disapa Gus Husnul ini menjelaskan pihaknya telah menyiapkan satu orang pendamping untuk melayani keperluan kontingen Pagar Nusa dari daerah se-Jateng. “Harapannya, informasi dan kebutuhan kontingen bisa terfasllitasi dengan cepat.”tandasnya.

Gus Husnul yang juga sebagai ketua panitia Kejurda menambahkan evient pencak silat bertema Bangkit meraih prestasi ini merupakan sarana berkompetisi secara sportif sebagai ajang pembinaan, pembibitan prestasi olah raga Pencak Silat Pagar Nusa Se-Jawa Tengah. Kejurda juga untuk memacu dan memotivasi perguruan silat yang bergabung Pagar Nusa dalam rangka pengembangan potensi atlit pencak silat.

“Kejuaraan ini sekaligus sebagai sarana evaluasi pembinaan olahraga pencak silat dilingkungan Pencak Silat NU Pagar Nusa Se-Jawa Tengah dan menjaring Pesilat-pesilat berpotensi meraih prestasi optimal.”ujarnya.

Terkait jumlah peserta, panitia masih menunggu batas akhir pendaftaran sampai 5 Februari mendatang. “Fix-nya menunggu tehnical meeting (5/2/2022),”imbuh Gus Husnul.

Mengingat masih dalam kondisi pandemic, Kejurda akan menggunakan protocol kesehatan sesuai peraturan. “Kita akan melaksanakan semaksimal mungkin sesuai aturan main dari satgas Covid-19,”tandas Gus Husnul.

Kejurda VII ini bakal terbagi  beberapa pertandingan kategori usia dini, pra remaja , remaja dan dewasa. Masing-masing kategori mempertandingkan beberapa kelas tanding dan seni. (adb/ros)

Comments