Ro’fat Hilmi Pimpin PAC Pergunu Gembong

0
334
Konferancab PAC Pergunu Gembong, Pati, kemarin

PATI, Suaranahdliyin.com – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Gembong digelar Selasa (23/3/2021) kemarin.

Konferancab PAC Pergunu Gembong digelar dengan protokoler Covid-19 di Pondok Pesantren Shofa Az Zahro’ asuhan KH Imam Shofwan dan Nyai Siti Fathimatuz Zahro’ di Dukuh Sentul, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati.

Dihadiri perwakilan dari guru-guru RA/TK, SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA/SMK serta ustaz/ ustazah perwakilan dari Badko TPQ, FKDT Madin dan Pondok Pesantren se Kecamatan Gembong, disaksikan pengawas serta Kepala KUA Gembong, Konferancab dipandu oleh PC Pergunu Pati.

Pemilihan ketua berlangsung cukup menegangkan, dan dilakukan hingga dua putaran. Pada putaran pertama, dari empat kandidat yang ada, gugur di tahap pertama karena aturan PD PRT Pergunu, kemudian dilanjutkan putaran kedua, yang diikuti dua kandidat saja.

Suasana pemilihan sempat memanas, ketika dilangsungkan pembacaan perolehan suara. Tepuk tangan meriah dan teriakan histeris dari pendukung masing-masing kandidat, memenuhi ruang sidang.

Hasilnya, Ustaz Ro’fat Hilmi SHI MSI yang memperoleh 16 suara, ditetapkan sebagai ketua terpilih PAC Pergunu Kecamatan Gembong periode 2021 – 2026. Sedang kandidat lain, yakni Ustaz Sulaiman S.Pd.I, mengantongi 14 suara.

Ketua MWC NU Kecamatan Gembong, K Sholihin S.Pd.I. mengaku bangga atas digelarnya konferensi yang berlangsung sangat demokratis. “Menjadi pemimpin di Pergunu merupakan suatu amanah, yang harus dilaksanakan dengan kelapangan hati serta keikhlasan,” tegasnya dalam Konferancab yang dihadiri perwakilan dari PC Pergunu Pati, Agus Sukari SH MH.

Disampaikannya, berkhidmah di Pergunu sama dengan berkhidmah di Nahdlatul Ulama (NU), “Maka jangan ragu, terus perjuangkan nilai-nilai Islam ala ahlussunnah wal jamaah an nahdliyyah lewat Pergunu. Selain itu, Pergunu merupakan organisasi sosial yang penuh dengan nilai-nilai ibadah, nilai kebaikan, dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” ungkapnya. (*/ ibd, ros, adb)

 

Comments