Promosikan Infaq Koin Melalui Program dan Digital Marketing

0
473
Forum terbatas PC LAZISNU Kudus bersama PC LAZISNU Cilacap, Rabu (24/03/21)

CILACAP, Suaranahdliyin.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengoptimalkan pendapatan infak koin. Beberapa diantaranya yaitu dengan menggenjot program kerja serta digital marketing seperti yang dilakukan oleh NU Care – LAZISNU Cilacap.

Ketua NU Care – LAZISNU Cilacap H. Wasbah Samudra Fawaid mengatakan dua cara tersebut cukup efektif untuk menarik minat warga dalam berinfaq. Hal itu didorong adanya keinginan warga untuk turut berpartisipasi dalam sebuah program sosial. Cara ini, kata Wasbah, bisa dilakukan ketika semangat berinfaq warga mulai lemah.

“Sebagai motivasinya kita luncurkan program sosial bagi warga tidak mampu di daerah tersebut. Biasanya setelah itu permintaan kaleng akan langsung naik karena adanya empati itu tadi,” jelas H. Wasbah kepada pengurus PC NU Care – LAZISNU Kabupaten Kudus di kantornya, Rabu (24/03/21).

Program tersebut akan lebih menarik manakala didukung adanya digital marketing yang massif. Untuk itu, NU Care – LAZISNU Cilacap juga memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan program disisipi ajakan untuk berinfaq.

“Digital marketing di sini juga berfungsi sebagai quality control seberapa program kami diterima masyarakat,” ujar dia.

Disamping itu, imbuh Wasbah, digital marketing ini akan kami arahkan juga untuk mengangkat potensi yang ada di masing-masing MWC. Pemberdayaan ekonomi umat akan dimulai dari MWC supaya memiliki produk khas yang bisa dipasarkan.

“Untuk mendukung langkah ini, kami sudah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan mereka sudah sepakat akan mendampingi jalannya rencana tersebut,” jelasnya. (rid, gie / ros, adb)

Comments